Rabu, 18 Oktober 2023

Polresta Serkot Laksanakan Simulasi Pengamanan Sispam Kota Mantap Brata Maung 2023-2024


Serang // GebrakNasional.com - Simulasi pengamanan Sispam Kota dalam rangka Operasi Mantap Brata 2023-2024 Pengamanan Pemilu di Halaman Masjid Raya Albantani KP3B pada Rabu (18/10).


Kapolresta Serkot Polda Banten Kombes Pol. Sofwan Hermanto, S.I.K., M.H., M.I.K., Menuturkan hari ini Personel Polresta Serkot melaksanakan Simulasi Pengamanan Sispam Kota dalam rangka Operasi Mantap Brata 2023-2024 Polresta Serkot Polda Banten di KP3B Provinsi Banten.


Dengan melaksanakan Simulasi Sispam Kota harapannya Personel Polresta Serkot Polda Banten bisa mengerti tahapan-tahapan saat pelaksanaannya nanti, Serta Personel bisa sesuai SOP dalam penanganan ketika menghadapi masa aksi yang di luar kendali. Tambah Kapolresta Serkot.


Hadir dalam kegiatan Simulasi tersebut, unsur Forkopimda Kota Serang, Tokoh Masyarakat dan Tokoh Agama Kota Serang, Camat di Kota Serang.


Kabag Operasi Polresta Serkot Polda Banten Kompol. Lis Handaya, S.ST., M.Si., Menuturkan dalam Simulasi Sispam Kota Mantap Brata 2023-2024 ada masa aksi salah satu pasangan Capres no urut 07 yang menemukan kejanggalan sehingga capres yang dia dukung kalah dan menjadi provokator untuk menggagalkan Pemilihan umum tersebut, Kemudian Dalmas awal melaksanakan penjagaan di Tempat pemungutan suara (TPS) dan mengamankan Kotak suara yang akan di rusak oleh masa aksi.


Dan skala aksi unjuk rasa semakin terus meningkat menjadi Chaos, lalu tahapan penanganan berlanjut dengan menurunkan tim PHH Brimobda Polda Banten untuk mengurai dan membubarkan masa aksi serta menangkap Provokator atau dalang yang menyebabkan kekacauan di TPS tadi.


Setelah pelaku Provokator berhasil diamankan selanjutnya untuk di amankan dan di proses sesuai hukum yang perlaku oleh Satgas Gakkum yang terlibat dalam Operasi Mantap Brata 2023-2024. Tutup Kabag Operasi Polresta Serkot Polda Banten.

(Wie/Red)

Show comments
Hide comments
Tidak ada komentar:
Tulis komentar

Berita Terbaru

Back to Top