Senin, 16 Oktober 2023

Personel Polsek Waringinkurung Polresta Serkot Amankan di Duga Pelaku Pencurian Motor


Serang // GebrakNasional.com - Reskrim Polsek Waringinkurung Polresta Serkot Polda Banten Tangkap di duga pelaku Pencurian Motor, Pada Senin, 16/10.


Kapolresta Serkot Polda Banten Kombes Pol. Sofwan Hermanto, S.I.K., M.H., M.I.K. melalui Kapolsek Waringinkurung Polresta Serkot Polda Banten Akp. Raden  Suyanto, Membenarkan Bahwa Personelnya menangkap dan mengamankan pelaku pencuri motor untuk di proses sesiai hukum yang berlaku.


Tersangka RJ (49) dengan cara mencongkel jendela rumah korban dengan menggunakan pahat besi bergagang kayu, kemudian tersangka masuk kedalam rumah korban melalui jendela dan mengambil sepeda motor dengan menggunakan kunci kontak yg di simpan d atas lemari es, dan mengambil 2 (dua) HP milik Korban.


Kronologi kejadian, pada hari senin tanggal 04 september 2023 diketahui sekira jam 05.30 wib didalam rumah tepatnya kp.lebak desa sambilawang diduga telah terjadi tindak pidana pencurian dengan pemberatan berupa 1(satu) unit motor merk honda beat warna hitam nopol A 6541 DE, dan 2 (dua) unit HP merk vivo dan Redmi yang dilakukan oleh tersangka.


Kronologi pembakaran barang bukti kendaraan jenis R2 merk honda Beat, ada pun kendaraan yg d bakar oleh tersangka di sebuah kebun dikarenakan tersangka kesal motor tersebut tidak bisa di hidupkan dan kendaraan tersebut akhirnya d bakar tersangka.


Barang bukti yang berhasil diamankan Sebagai berikut  3 (tiga) Unit Motor Beat, 1 (satu) Unit Motor Honda Kirana,  1 (satu) Unit HP Vivo tipe Y21, 1 (satu) Unit HP Redmi Note 10pro, Kunci Leter T 


Pelaku dapat dikenakan pasal 363 ayat (1) sub 3e dan 5e KUH Pidana. Tambah Kapolsek 


Harapan Polsek waringinkurung Polresta Serkot Polda Banten adalah masyarakat Kota Serang warga Khususnya waringinkurung agar lebih aktif dalam menjaga wilayah tempempat tinggal nya karena suatu tindak pidana dapat terjadi kapan pun dimanpun dan dan dapat dialami oleh siapa saja. Tutup Kapolsek Waringinkurung Akp. Raden Suyanto. (Wie/Red)

Show comments
Hide comments
Tidak ada komentar:
Tulis komentar

Berita Terbaru

Back to Top