Sabtu, 28 Oktober 2023

Patroli Malam Hari, Piket Jaga Polsek Waringinkurung Polresta Serkot Antisipasi Tindak Kejahatan


Serang // GebrakNasional.com - Piket Jaga Polsek Waringinkurung di pimpin Ka Jaga Aipda Eko. Y, S.H melaksanakan patroli malam hari di wilayah Hukum Polsek Waringinkurung dengan route pemukiman penduduk di Griya Bukit Intan Desa Sukabares Kecamatan Waringinkurung, Sabtu (28/10/2023).


Piket Jaga Polsek Waringinkurung saat melaksanakan patroli menyisir pemukiman warga serta jalur utama jalan raya Wilayah Hukum Polsek Waringinkurung yang bertujuan untuk antisipasi gangguan Kamtibmas.


Pada kesempatan tersebut piket Jaga Polsek Waringinkurung berjumlah 6 (enam) personil yang melaksanakan patroli dialogis berkesempatan memberikan rasa nyaman kepada masyarakat dengan  menghimbau agar para pemuda tidak mengkonsumsi miras serta mengajak untuk ikut serta menjaga situasi kamtibmas agar tetap kondusif.


”Kepada Saudara saudara atau para pemuda untuk tidak mengkonsumsi minuman beralkohol terlalu berlebihan akan dapat merusak pikiran yang baik jadi negatif dan berpotensi dapat menimbulkan gangguan kamtibmas bahkan tidak jarang berurusan dengan hukum” ajak Eko.


“Personil tak segan terus memberikan himbauan khususnya kepada para pemuda yang sedang nongkrong. Dikesempatan ini kami memberikan pesan kamtibmas agar para pemuda ikut mendukung tugas Polri yang salah satunya menjaga dan memelihara keamanan dan ketertiban masyarakat (Harkamtibmas) di wilayah tempat tinggal masing - masing.” Ujar Aipda Eko.


Kemudian memberikan himbauan kepada warga yang di temuinya agar tidak terprovokasi dengan adanya berita bohong atau hoax yang beredar melalui WhatsApp di Kecamatan Waringinkurung, Perlu diketahui bahwa informasi tersebut tidak benar atau hoaks, adapun berita bohong yang menebar ketakutan itu, menurutnya, merupakan perbuatan orang - orang tidak bertanggung jawab untuk mengadu domba warga di Kecamatan Waringinkurung, ucapnya, Dan bila terjadi adanya masalah atau kejadian dimasyarakat bisa langsung menghubungi Polsek Waringinkurung, tutur Aipda Eko.


Ditempat lain, Kapolresta Serkot Kombes Pol Sofwan Hermanto, S.I.K, M.H, M.I.K melalui Kapolsek Waringinkurung AKP Raden Suyanto mengatakan dalam pelaksanaan kegiatan patroli dialogis utamanya pada malam hari dengan tujuan untuk meminimalisir adanya kejahatan dan agar situasi kamtibmas tetap aman dan kondusif sehingga masyarakat merasa aman dan nyaman dengan adanya kehadiran Polisi di tengah - tengah masyarakat,” terangnya. (Wie/Red)

Show comments
Hide comments
Tidak ada komentar:
Tulis komentar

Berita Terbaru

Back to Top