Selasa, 31 Oktober 2023

Kanit Intelkam Polsek Petir Polres Serang Monitoring Pasar Petir Terkait Harga Barang Pokok

 


Serang // GebrakNasional.com - PS. Kanit Intelkam Polsek Petir Bripka Sulisdianto. SH melaksanakan monitoring harga barang pokok akibat fenomena el nino dan  kemarau yang panjang di Pasar Petir Darkum Polsek Petir Polres Serang Polda Banten. Selasa (31/10).


Kapolres Serang AKBP Wiwin Setiawan. S.IK., M.H. melalui Kapolsek Petir Iptu Aripin Simbolon. SH. MH. menjelaskan pada saat ini dengan terjadinya fenomena el nino yang melanda dengan kekeringan dimana - mana sehingga terjadinya gagal panen bagi petani dan perlunya monitoring harga bahan pokok di Pasar salah satunya Pasar Petir. 


"Kanit Intelkam melakukan monitoring harga barang pokok dengan bekerjasama UPT. Pasar Petir. Pada saat ini telah terjadi kenaikan beberapa macam harga sembako dan pada umumnya harga sembako masih dalam harga stabil dan tidak ada kelangkaan barang", ungkap Kapolsek Petir.


"Terjadinya kenaikan harga sembako di Pasar Petir dipengaruhi oleh iklim atau cuaca yang memasuki musim kemarau berkepanjangan sehingga beberapa wilayah di Pulau Jawa kesulitan air untuk keperluan pertanian, salah satu jenis sembako yang mengalami kenaikan harga yaitu cabe merah keriting, cabe merah besar biasa, cabe rawit hijau dan merah. Namun pasokan cabe tersebut aman dan tidak mengalami kendala para proses distribusinya", ujar Bripka Edi Sulisdianto.


"Berdasarkan keterangan pembeli di  pasar petir yang mengeluhkan dengan  kenaikan harga cabe sehingga harus slektif dalam berbelanja. Hal serupa dikeluhkan para pedagang cabe dengan harga cabe yang naik membuat kiosnya sepi pembeli sehingga berdampak pada kualitas cabe yang dijual", ucapnya. (Wie/Red)

Show comments
Hide comments
Tidak ada komentar:
Tulis komentar

Berita Terbaru

Back to Top