Sabtu, 14 Oktober 2023

Berikan Rasa Aman, Polsek Waringinkurung Polresta Serkot Tingkatkan Patroli Dialogis


Serang // GebrakNasional.com - Personel Polsek Waringinkurung Polresta Serkot Polda Banten melaksanakan Kegiatan Patroli di Pusat Perbelanjaan, Pemukiman Penduduk, Objek Vital, Pasar, Pertokoan dan Tempat keramaian di wilayah Kecamatan Waringinkurung, Sabtu (14/10/2023).


Kegiatan Patroli ini rutin dilaksanakan untuk memberikan rasa aman kepada Masyarakat, Saat Patroli Petugas memantau Kegiatan Masyarakat ditempat keramaian, maupun disekitar lokasi Pemukiman Penduduk yang rawan terjadinya gangguan keamanan yang terdapat di wilayah kecamatan Waringinkurung.


Pada siang hari aktivitas masyarakat di Kecamatan Waringinkurung cukup meningkat, guna mencegah terjadinya gangguan keamanan, diperlukan kehadiran Personel Polri di tengah masyarakat untuk menciptakan situasi yang aman dan kondusif.


Kegiatan Patroli merupakan suatu upaya Preventif guna mencegah terjadinya Gangguan Keamanan, dengan adanya Patroli tentunya dapat mengurungkan niat pelaku kejahatan yang ingin melakukan kejahatan, sehingga dengan adanya Patroli diharapkan kecamatan Waringinkurung selalu dalam keadaan aman.


Dalam giat Patroli Personel Polsek Waringinkurung melakukannya dengan menggunakan Mobil Patroli dengan memutari wilayah Kecamatan Waringinkurung dan melakukan Stasioner ditempat - tempat tertentu seperti Pasar, Pemukiman Penduduk dan lainnya, sambil menyambangi warga masyarakat untuk menyampaikan Pesan - Pesan Kamtibmas.


Kapolresta Serkot Kombes Pol Sofwan Hermanto, S.I.K., M.H, M.I.K melalui Kapolsek Waringinkurung AKP Raden Suyanto l Menuturkan kegiatan Patroli ini sudah menjadi kegiatan rutin dari Personil Polsek Waringinkurung setiap hari.


Personel Polsek Waringinkurung melaksanakan kegiatan Patroli guna memantau kegiatan masyarakat di sekitar kecamatan Waringinkurung, Kegiatan patroli ini sebagai salah satu upaya untuk mencegah terjadinya gangguan keamanan ataupun Gangguan Kamtibmas,


"Kepada seluruh masyarakat kami himbau apabila ada menemukan ataupun melihat Peristiwa Kejahatan ataupun Peristiwa Pidana agar segera melapor ke Polsek Waringinkurung, hubungi no panggilan darurat 110 ,layanan tersebut gratis ( bebas pulsa), Mari kita Jaga bersama Kota Singkawang agar selalu dalam keadaan aman," pungkasnya. (Wie/Red)



Show comments
Hide comments
Tidak ada komentar:
Tulis komentar

Berita Terbaru

Back to Top