Sabtu, 14 Oktober 2023

Antisipasi Tindak Kejahatan, Polsek Cikande Polres Serang Melaksanakan Patroli Sambangi Obyek Vital

 


Serang // GebrakNasional.com - Upaya menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat terus dilakukan Polsek Cikande Polres Serang.


Salah satu upaya yang dilakukan dengan mengintensifkan patroli antisipasi terjadinya tindak kejahatan dan gangguan kamtibmas pada malam hari di wilayah hukum Polsek Cikande.


Dipimpin perwira pengawas (Pawas) Ipda Dadang Hamdani, petugas patroli memantau aktivitas di Waralaba, gerai ATM hingga SPBU.Sabtu (14/10)


"Patroli ini untuk mengantisipasi kerawanan curas (pencurian dengan kekerasan) di sektor usaha dan sektor perbankan yang beroperasi 24 Jam," ujar Kapolsek Cikande Kompol Andhi Kurniawan


Adapun, sasaran patroli antara lain Waralaba, Pertokoan, gerai ATM hingga SPBU. Patroli diintensifkan pada jam-jam rawan malam hari.


"Tempat-tempat tersebut beroperasi 24 Jam dan biasanya menyediakan uang tunai, ini menimbulkan potensi terjadinya tindak kejahatan. Patroli kami lakukan pada malam hingga dini hari, dengan patroli terbuka dan tertutup," kata Kapolsek


Hal ini juga sesuai dengan Commander Wish Kapolres Serang AKBP Wiwin Setiawan, AKBP Wiwin Setiawan, yaitu Nasi Rabeg (Penanggulangan Situasi Rawan dan Antisipasi Begal).


Kapolsek Cikande mengatakan pihaknya juga mengimbau agar warga yang bekerja malam hari seperti penjaga toko, penjaga SPBU dan Satpam Bank lebih waspada. Kami meminta mereka tak ragu melapor saat menemui kendala atau aksi kejahatan.


Lebih lanjut, Kapolsek Cikandr menyebutkan tidak ada kejadian mencurigakan selama patroli dilakukan. Warga pun berterima kasih dengan adanya patroli tersebut sebagai bentuk antisipasi terhadap tindak kejahatan.


"Selama Patroli tidak ada kejadian yang menonjol, dari masyarakat sangat berterima kasih kepada kepolisian yang telah melakukan patroli dan selalu memantau kegiatan masyarakat," ujarnya.

(Wie/Red)

Show comments
Hide comments
Tidak ada komentar:
Tulis komentar

Berita Terbaru

Back to Top