Jumat, 22 September 2023

Terjadi Kebakaran, Personil Polsek Ciwandan Polres Cilegon Sigap Bantu Padamkan Api


Cilegon // GebrakNasional.com - Telah Terjadi Kebakaran Pada Hari Jum’at tanggal 22 september 2023 di Gunung Marengmang Kelurahan Gunung Sugih Kecamatan Ciwandan Kota Cilegon, Jum’at (22/09/2023).


Kapolres Cilegon Polda Banten AKBP Eko Tjahyo Untoro Melalui Kapolsek Ciwandan Polres Cilegon Polda Banten KOMPOL Fauzan Afifi Membenarkan Bahwa telah Terjadi Kebakaran di Gunung marengmang yang masuk dalam wilayah Kelurahan Gunung Sugih Kecamatan Ciwandan Kota Cilegon.

Mengetahui adanya Kejadian tersebut, Kapolsek Ciwandan Langsung Memerintahkan Personil Polsek Ciwandan untuk Mendatangi TKP dan Membantu Memadamkan Api.


Kebakaran di lereng bukit Marengmang, Kelurahan Gunung Sugih, Kecamatan Ciwandan Kota Cilegon berdekatan dengan Objek Vital Nasional PT. Chandra Asri Pethrochemical dan di lokasi terdapat Sutet Listrik Tegangan Tinggi PT. Indonesia Power Suralaya serta berdekatan dengan Industri Kimia milik PT. Nippon Shokobai Indonesia dan PT. Chandra Asri Phetrochemikal.


Penanganan Pemadaman Api dilakukan oleh 5 Unit Kendaraan Pemadam,2 Unit Damkar dari Kota Cilegon,1 Unit Damkar dari PT. Asahi Mas Chemical,1 Unit Damkar dari PT. Nippon Shokubai Indonesia,1 Unit Damkar dari PT. Sumber Energi Indonesia,1 Unit Damkar dsri PT. Indorama Chimacal dan 3 Unit truk tanki kapasitas 5.000 Liter.


Lereng bukit Maringngmah merupakan salah satu bukit yang terdapat di Kel. Gunung Sugih yang digunakan sebagai lokasi untuk  jalur evakuasi bencana Tsunami.


Api dapat dipadamkan sekira pukul  15.00 Wib dan tidak ada korban jiwa dalam kejadian tersebut,  Sampai dengan saat ini Penyebab kebakaran belum diketahui dan masih dalam proses penyelidikan, tutup Kapolsek.

Show comments
Hide comments
Tidak ada komentar:
Tulis komentar

Berita Terbaru

Back to Top