Kamis, 21 September 2023

Sambangi Warga Malam Hari, Bhabinkamtibmas Polsek Kasemen Polresta Serkot Sampaikan Pesan Kamtibmas


Serang // GebrakNasional.com - Bhabinkamtibmas Polsek Kasemen Polresta Serkot Giat sambang merupakan salah satu tugas rutin Bhabinkamtibmas yakni dengan melaksanakan kunjungan kepada masyarakat binaannya untuk menjalin silaturahmi yang lebih erat dan menyampaikan pesan-pesan kamtibmas serta mencari informasi yang berkembang di masyarakat agar tercipta situasi kamtibmas yang aman dan kondusif, Kamis (21/09/2023)


Seperti halnya yang dilakukan Bhabinkamtibmas Kelurahan Sawah Luhur Kecamatan Kasemen menyambangi warganya dan mengobrol pada kesempatan yang baik tersebut Bhabinkamtibmas menyampaikan pesan-pesan kamtibmas dan Mengajak masyarakat untuk meningkatkan kewaspadaan Antisipasi C3 serta untuk bersama-sama ikut serta menjaga keamanan lingkungan guna mencegah terjadinya gangguan kamtibmas.


Kapolresta Serkot Kombes. Pol. Sofwan Hermanto, S.I.K., M.H., M.I.K. melalui Kapolsek Kasemen AKP. Nurhaedin,S.H.,M.H menyampaikan bahwa bhabinkamtibmas untuk selalu menjalin komunikasi dan membangun kerjasama dengan segenap lapisan masyarakat untuk mewujudkan kamtibmas yang aman dan kondusif serta kehadiran Polri dapat dirasakan oleh masyarakat yang mempunyai tugas sebagai pelayan, pelindung dan pengayom masyarakat.


Hal senada juga di sampaikan Briptu Danang dalam sambangnya ia berharap warga mengaktifkan kembali ronda, untuk antisipasi adanya gangguan kamtibmas dilingkungan masing masing.


“Kami setiap sambang ke Desa binaan selalu mengajak warga untuk mengaktifkan kembali siskamling, dengan adanya warga yang menjaga lingkungannya untuk mempersempit ruang gerak pelaku, selain itu manfaat siskamling tidak hanya antisipasi pencurian, juga untuk mencegah hal hal yang tidak di inginkan warga pada saat tertidur pulas, salah satu contoh seperi kebakaran dan lain sebagainya apabila ada yang ronda maka cepat di ketahui.” Ujarnya.  (Wie/Red)



Show comments
Hide comments
Tidak ada komentar:
Tulis komentar

Berita Terbaru

Back to Top