Senin, 18 September 2023

Sambangi Rumah Kades, Bhabinkamtibmas Polsek Waringinkurung Polresta Serkot Jalin Silaturahmi Dan Komunikasi


Serang // GebrakNasional.com - Sebagai seorang anggota Polri yang menjadi pelindung pengayom dan pelayan masyarakat sudah seharusnya mendekatkan diri dengan masyarakat atau warga, salah satu cara yaitu melakukan sambang atau kunjungan.


Inilah yang dilakukan oleh salah satu personil Bhabinkamtibmas Polsek Waringinkurung Polresta Serkot Polda Banten Bripka Febriana Eka Putra, S.H,. yang menyambangi rumah Kepala Desa Melati Kecamatan Waringinkurung.


Kegiatan sambang yang dilakukan oleh Bripka Febriana disambut baik oleh Kepala Desa Melati, yang menyambut langsung kedatangan Bhabinkamtibmas tersebut di kediamannya. Senin (18/09/2023).


Menurut Bripka Febriana kegiatan sambang atau kunjungan ini sudah menjadi rutinitasnya sebagai bhabinkamtibmas yang bertugas di Desa Melati. Adapun tujuan sambang atau kunjungan ini adalah untuk mengeratkan tali silaturahmi serta membangun sinergitas yang baik dengan Kepala Desa.


“Kunjungan ini untuk melakukan silaturahmi dengan pak Kades Melati, selain itu kunjungan ini juga bertujuan untuk membangun sinergitas dengan pemerintah Desa serta bertujuan untuk melakukan koordinasi berbagai hal yang menyangkut situasi kamtibmas di wilayah Kecamatan Waringinkurung khususnya di Desa Melati” Ungkap Bhabinkamtibmas.


Ditemui di tempat berbeda Kapolresta Serkot Kombes Pol Sofwan Hermanto, S.I.K, M.H, M.I.K melalui Kapolsek Waringinkurung AKP Raden Suyanto mengatakan bahwa kegiatan tersebut rutin dilakukan oleh seluruh jajarannya terutama anggota yang bertugas sebagai bhabinkamtibmas dan termasuk dirinya selaku Kapolsek.


”Kegiatan ini sudah menjadi tugas rutin setiap anggota saya terutama anggota yang bertugas sebagai bhabinkamtibmas dan termasuk saya sendiri, selaku anggota Polri kita harus selalu turun melakukan kegiatan seperti patroli, sambang atau kunjungan ke warga termasuk pemerintah Desa untuk mengetahui keadaan situasi kamtibmas”, ungkap Kapolsek Waringinkurung.

(Wie/Red)

Show comments
Hide comments
Tidak ada komentar:
Tulis komentar

Berita Terbaru

Back to Top