Senin, 18 September 2023

Respon Cepat Polsek Carenang Polres Serang Datangi TKP Kebakaran Lahan


Serang // GebrakNasional.com - Personel Polsek Carenang Polres Serang melakukan pengecekan kebakaran Lahan Kosonh Di Lapak Perkebunan Kp Sasak desa Gembor Kec Binuang, Kab. Serang Sesuai Dengan Commander Wish Kapolres Serang Yaitu SILAT GOLOK (Polisi Go To Lokasi), Senin (18/9/2023).


Kebakaran diketahui pertama kali oleh warga sekitar lokasi kebakaran. Warga berusaha memadamkan kebakaran tersebut dengan alat seadanya namun api tidak dapat dipadamkan dan bertambah besar, kemudian warga melaporkan kejadian tersebut ke Polsek Carenang.


"Awalnya warga yang berada di sekitar lokasi melihat kepulan asap dari lahan kosong tersebut, kemudian warga tersebut memberitahukan kepada warga lainnya dan mencoba memadamkan api dengan alat seadanya, namun bukannya padam, api bertambah besar. Panik, warga langsung melapor Ke Polsek Carenang langsung mengecek lokasi dan meminta bantuan pemadam kebakaran." Ungkap Kaposlek Carenang


Kapolsek Carenang Iptu Saeful Sani S.E menjelasakan, kejadian kebakaran Lapak Limbah dan Lahan Kosong Di Lapak Perkebunan Kp Sasak desa Gembor Kec Binuang, Kab. Serang tersebut diketahui terjadi sekira pukul 22.00 wib, kemudian dengan bantuan 1 unit pemadam kebakaran PT. Nikomas Gemilang dan 1 unit, serta dibantu masyarakat, pada pukul 23.00 wib api dipadamkan.


"Tidak ada korban jiwa dalam kejadian tersebut dan lahan kosong yang terbakar berupa rumput liar dan ilalang Dan Sebagian Lapak Limbah yang Berada berdekatan Dengan Lahan Kosong tersebut Untuk penyebab terjadinya kebakaran belum diketahui dan masih dalam penyelidikan," kata Kapolsek.


Kapolsek Carenang juga mengimbau, di musim kemarau ini agar masyarakat tidak membakar Di Lahan Kosong Yang Terdapat Rumput atau Ilalang Kering yang dapat menimbulkan kebakaran. Untuk itu kami juga berpesan apabila menemukan hal kejadian serupa segera menghubungi kepolisian atau damkar terdekat. Tutupnya.  (Wie/Red)


Show comments
Hide comments
Tidak ada komentar:
Tulis komentar

Berita Terbaru

Back to Top