Kamis, 21 September 2023

Polri Peduli Budaya Literasi, Kapolsek Kopo Polres Serang Membagikan Buku Kepada Anak - Anak KBM Calingcing


Serang // GebrakNasional.com - Anak-anak dari KBM Calingcing, mendapatkan buku-buku bacaan dari Polsek Kopo dalam mendukung program nasional 'Polri Peduli Budaya Literasi, Sampai ke Pelosok Nusantara'.


Sebagai bagian dari inisiatif ini, Kapolsek Kopo IPTU Satibi, M.H. bersama personel melaksanakan kegiatan pemberian buku bacaan kepada anak-anak Kp. Calingcing Desa Kopo Kec. Kopo Kab. Serang. 


"Program 'Polri Peduli' ini mengedepankan budaya literasi dengan tujuan mendistribusikan buku-buku ke seluruh pelosok nusantara. Kami dari Polsek Kopo Polres Serang memilih untuk fokus pada anak-anak," kata Kapolsek. Kamis, (21/9/2023).


Menurut Kapolres Serang AKBP Wiwin Setiawan, S.I.K., M.H. melalui Kapolsek Kopo IPTU Satibi, M.H. pemberian buku-buku ini bertujuan untuk merangsang minat membaca anak-anak dan memberikan dorongan untuk melanjutkan budaya literasi.


"Kami ingin merangsang minat mereka dalam membaca, yang pada gilirannya akan meningkatkan pengetahuan mereka melalui buku-buku yang mereka baca," tambah Kapolsek Kopo.


Terlihat puluhan anak-anak dengan senang hati menerima buku-buku tersebut dan terlihat gembira dengan inisiatif ini.


Selain memberikan buku-buku, Kapolsek beserta anggota polisi lainnya juga memberikan bimbingan kepada anak-anak untuk meningkatkan minat belajar dan membaca dengan pendekatan yang humanis dan penuh canda tawa. (Wie/Red)

Show comments
Hide comments
Tidak ada komentar:
Tulis komentar

Berita Terbaru

Back to Top