Jumat, 29 September 2023

Polda Banten Gelar Apel Pengamanan Gabungan Dalam Rangka Kunjungan Wakil Presiden RI ke PT. Lautan Steel Indonesia


Serang // GebrakNasional.com - Polda Banten gelar apel persiapan pengamanan kunjungan wakil Presiden RI KH. Ma’ruf Amin ke PT.  Lautan Steel Indonesia pada Jumat (29/09).


Wakil Presiden RI KH. Ma’ruf Amin direncanakan tiba di PT. Lautan Steel Indonesia pada Jumat (29/09) pagi dalam rangka kunjungan kerja.


Dalam arahanya Dandim 0510 Tigaraksa Letkol Syarief Syah Bandjar menyampaikan bahwa kegiatan seperti ini adalah kegiatan yang sering dilakukan, tetapi tidak boleh underestimate dan tetap dilaksanakan sesuai SOP. “Kegiatan ini memang sering kami laksanakan tetapi kami tidak boleh mengabaikan perkembangan situasi dan kondisi di lapangan, kita tetap laksanakan sesuai dengan SOP dan protap yang berlaku,” ujar Syarief.


Kapolres Tangerang Kombes Pol. Sigit Dany Setiyono menyampaikan bahwa pengamanan VVIP kunjungan wakil Presiden RI terdiri dari beberapa titik pengamanan yang sudah dibagi berikut perwira pengendali. “Untuk kegiatan pengamanan ini Polri bersama TNI serta instansi terkait melakukan pengamanan dan pengawalan VVIP kemudian jalur hingga lokasi kegiatan sudah dipersiapkan untuk keamanan wakil Presiden RI,” ujar Sigit. 


Dalam kesempatannya, Dirsamapta Polda Banten Kombres Pol. Murwoto mengatakan bahwa dalam rangka penyambutan Wakil Presiden, ia telah mengerahkan personelnya untuk melakukan pengamanan kunjungan kerja orang nomor dua di Indonesia tersebut. “Ratusan personel telah kami kerahkan dalam pengamanan kunjungan kerja Bapak Wakil Presiden demi memberikan rasa aman, serta kegiatan ini bisa berlangsung dengan tertib dan lancar dan mampu mewujudkan situasi kamtibmas yang mantap dan terkendali,” kata Murwoto.


Terakhir Sabilul mengucapkan terimakasih kepada seluruh personel yang telah melaksanakan pengamanan Wakil Presiden dengan baik. “Alhamdulillah kunjungan Bapak Wakil Presiden sesuai dengan harapan kita bersama, lebih khusus saya ucapkan terimakasih kepada seluruh anggota kami dan juga anggota TNI yang telah optimal dalam mengamankan jalannya kegiatan ini,” tutup Sabilul. (Wie/Red)

Show comments
Hide comments
Tidak ada komentar:
Tulis komentar

Berita Terbaru

Back to Top