Sabtu, 23 September 2023

Pilkades Serentak, Polresta Tangerang Sebar Pasukan Pengamanan


Tangerang // GebrakNasional.com - Polresta Tangerang Polda Banten mulai menyebar pasukan untuk pengamanan Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) serentak yang akan dilaksanakan pada Minggu (24/9/2023). 


Pengerahan pasukan ditandai dengan dilaksanakannya Apel Pergeseran Pasukan Pengamanan Pilkades yang dilaksanakan di Lapangan Maulana Yudha Negara, Puspemkab Tangerang, Jumat (22/9/2023).


Apel dipimpin Penjabat Bupati Tangerang Andi Ony Prihartono. Juga turut hadir Ketua DPRD Kabupaten Tangerang Kholid Ismail, Dandim 0510 Tigaraksa Letkol Arh Syarif Syah Banjar, Kepala Kejaksaan Negeri Kabupaten Tangerang Ferry Herlius, Sekretaris Daerah Kabupaten Tangerang Maesyal Rasyid, serta pejabat utama Polresta Tangerang.


"Untuk jumlah personel gabungan Polres dan polsek jajaran sebanyak 490 personel," kata Kapolresta Tangerang Kombes Pol Sigit Dany Setiyono, Sabtu (23/09).


Pasukan itu juga ditambah dengan bantuan pasukan pengaman dari unsur TNI sebanyak 1 pleton. Petugas Satpol PP Kabupaten Tangerang 1 pleton. Serta dari Dinas Perhubungan dan Linmas masing-masing sebanyak 1 pleton.


"Untuk desa yang akan melaksanakan Pilkades sebanyak 16 desa," terang Sigit.


Sigit mengajak masyarakat untuk mengutamakan persatuan meski berbeda pilihan. Ia juga mengimbau masyarakat untuk tidak terprovokasi berita hoax dan isu negatif lainnya.

"Mari tetap bersama-sama menjaga dan memelihara keamanan, ketertiban, dan kerukunan," tandas Sigit. (Wie/Red)

Show comments
Hide comments
Tidak ada komentar:
Tulis komentar

Berita Terbaru

Back to Top