Rabu, 20 September 2023

Pererat Silahturahmi Danramil 0602-11/Tirtayasa Hadiri Pengajian Ulama Umaroh Se Kecamatan Tanara


Serang // GebrakNasional.com - Danramil 0602-11/Tirtayasa Kodim 0602/Serang Kapten Kav Baskara menghadiri Pengajian MUI Rutin Bulanan Dalam rangka membina dan meningkatkan harmonisasi ulama dan Umaro, Bertempat di kediaman H. Hasan Desa Cerukcuk, Kecamatan Tanara Kabupaten Serang Provinsi Banten, Rabu (20/09/2023).


Kegiatan Pengajian MUI Rutin bulanan dipimpin langsung oleh Ketua MUI Kecamatan Tanara KH. Muhid serta dihadiri pengurus MUI, Danramil, Aparat Pemerintahan Desa serta warga Masyarakat setempat.


Disaat dikonfirmasi, Kapten Kav Baskara mengatakan, Melalui kegiatan ini, diharapkan terbangun harmonisasi ulama dan Umaro serta masyarakat, juga penyampaian pesan Kamtibmas, agar masing-masing warga masyarakat peduli terhadap diri, keluarga dan lingkungannya.


"Ia juga menyampaikan pesan agar bersama-sama kita melestarikan kegiatan pengajian ini, agar bisa saling mengingatkan dan berbagi pengetahuan, selain itu ia mengajak seluruh yang hadir untuk bersama-sama menjaga dan memelihara Keamanan dan Ketertiban masyarakat, agar kita semua dapat dengan tentram dalam menjalankan aktivitas sehari-hari.


Semoga kegiatan ini menjadikan kita semua semakin mendekatkan diri kepada Allah SWT, dapat meningkatkan kualitas iman dan Taqwa serta senantiasa dalam lindungan Allah SWT," ucap Danramil.


Ketua MUI Kecamatan Tanara KH. Muhid dalam taushiyahnya antara lain menyampaikan peran dan tugas penting yang diemban ulama dan umaro di tengah masyarakat yang dinamis saat ini. 


"Sedangkan ulil amri atau umaro, lanjut KH. Muhid, adalah sebutan bagi orang yang memegang kekuasaan, bertanggung jawab, dapat mengambil keputusan serta menangani berbagai persoalan. “Para pemimpin harus mampu menangani berbagai persoalan di masyarakat dengan berlaku seadil-adilnya untuk kemaslahatan bersama,” urainya. (Wie/Red)




Show comments
Hide comments
Tidak ada komentar:
Tulis komentar

Berita Terbaru

Back to Top