Minggu, 17 September 2023

Patroli Dialogis, Bhabinkamtibmas Polsek Waringinkurung Polresta Serkot Sambangi Pos Satpam Perumahan


Serang // GebrakNasional.com - Upaya menjaga keamanan dan ketertiban tidak hanya terbatas pada lingkungan permukiman, tetapi juga melibatkan berbagai sektor, termasuk perumahan. Brigadir Frisma Eka Putra, seorang anggota Bhabinkamtibmas di Kemuning, melaksanakan patroli dialogis dengan sambang ke pos satpam salah satu perumahan yang berada di wilayahnya, Minggu (17/09).


Dalam patroli dialogisnya, Brigadir Frisma menyambangi pos satpam Perumahan tersebut untuk berinteraksi dengan petugas keamanan yang bertugas. Ia berdiskusi dengan para satpam tentang situasi keamanan di sekitar perumahan, berbagi informasi tentang potensi ancaman kejahatan, serta memberikan nasihat dan arahan terkait tindakan pencegahan dan keamanan yang dapat diambil.


Selain itu, Brigadir Frisma juga memanfaatkan kesempatan tersebut untuk membangun hubungan yang baik antara Bhabinkamtibmas, satpam, dan Perumahan. Ia menjalin komunikasi yang baik, saling bertukar informasi, serta mendiskusikan langkah - langkah untuk meningkatkan keamanan dan kerjasama di wilayah tersebut.


Kapolresta Serkot Kombes Pol Sofwan Hermanto, S.I.K, M.H, M.I.K melalui Kapolsek Waringinkurung AKP Raden Suyanto menjelaskan, “Kerjasama antara Bhabinkamtibmas dan satpam Perumahan sangat penting dalam menjaga keamanan wilayah. Dalam patroli dialogis ini, kami berupaya membangun hubungan yang erat, saling mendukung, dan saling memberikan informasi terkait kamtibmas. Kami berkomitmen untuk menjaga keamanan bersama demi kesejahteraan wilayah Kecamatan Waringinkurung.”tutur Kapolsek.


Tindakan patroli dialogis yang dilakukan oleh Brigadir Frisma mendapatkan apresiasi dari pihak perumahan dan satpam. Mereka merasa dihargai dan didukung dalam menjalankan tugas keamanan, serta menganggap Bhabinkamtibmas sebagai mitra penting dalam menjaga keamanan dan ketertiban di wilayah tersebut.

(Wie/Red)

Show comments
Hide comments
Tidak ada komentar:
Tulis komentar

Berita Terbaru

Back to Top