Sabtu, 23 September 2023

Melalui Kegiatan Saka Bhayangkara, Polsek Kopo Polres Serang Lakukan Pembinaan Rutin Ke Pelajar


Serang // GebrakNasional.com - Polsek Kopo Polres Serang Polda Banten, bertempat di halaman Mako Polsek Kopo, kegiatan ini dipimpin langsung oleh Kapolsek Kopo IPTU Satibi, M.H. melalui Kanit Samapta Aipda Asep berikan pembinaan dan pelatihan serta arahan kepada pelajar yang tergabung dalam Saka Bhayangkara Kopo, Sabtu, (23/09/2023). 


Saat kegiatan Kapolres Serang AKBP Wiwin Setiawan, S.I.K., M.H. melalui Kapolsek Kopo IPTU Satibi, M.H. mengatakan Saka Bhayangkara merupakan suatu wadah kegiatan yang bertujuan untuk membentuk mental dan disiplin serta meningkatkan pengetahuan dan keterampilan Anggota saka bhayangkara tentang Kebhayangkaraan. Khususnya keamanan, ketertiban masyarakat (kamtibmas).”Ujarnya”.


Kegiatan tersebut merupakan kegiatan yang rutin di laksanakan Polsek Kopo setiap hari minggu. mulai dari peserta datang mengisi daftar hadir kemudian melaksanakan Apel kegiatan setelah itu kegiatan pelatihan lapangan atau pemberian materi sampai tengah hari para peserta di wajibkan untuk shalat Dzuhur berjamaah di Polsek Kopo, Kemudian sebelum pulang Kapolsek Kopo memberikan pengarahan kepada pelajar. Kegiatan pelatihan tersebut bertujuan untuk meningkatkan pengetahuan dan keterampilan kepada seluruh anggota saka bhayangkara agar dapat membantu tugas kepolisian dalam hal ini Polsek Kopo Polres Serang.


lebih lanjut Kapolsek berharap dengan di laksakannya kegiatan pelatihan anggota saka bhayangkara oleh Polsek Kopo, dapat meningkatkan keterampihan dan pengetahuan anggot saka Bhayangkara Kopo, serta diharapkan anggota saka bhayangkara Kopo dapat membantu tugas Polsek Kopo dalam memelihara keamanan dan ketertiban baik di lingkungan tempat tinggalnya maupun di lingkungan sekolah.”Pungkasnya”. (Wie/Red)

Show comments
Hide comments
Tidak ada komentar:
Tulis komentar

Berita Terbaru

Back to Top