Sabtu, 16 September 2023

Kontrol Warga Yang Ronda Oleh Anggota Polsek Petir Dengan Patroli Dialogis KRYD


Serang // GebrakNasional.com - Dalam upaya pencegahan terjadinya kejahatan, Anggota Polsek Petir melaksanakan Patroli Dialogis KRYD dan cek masyarakat yang sedang ronda atau Siskambling di Darkum Polsek Petir oleh Briptu Deri Adria dan Bripda Aditya Gunawan. Sabtu (16/09) .


Kapolsek Petir Iptu Aripin Simbolon. SH. MH menjelaskan dilokasi berbeda dengan Program Commander Wish Kapolres Serang Gema Cidurian “Nasi Rabeg” dalam penanggulangan kejahatan jalanan, C3 dan kriminalitas lainnya, guna menciptakan situasi Kamtibmas di Darkum Polsek Petir yang aman dan kondusif, selain itu juga untuk menggali informasi yang berkembang di masyarakat guna meminimalisir gangguan Kamtibmas."


"Dalam melaksanakan kontrolan kepada masyarakat yang ronda atau Siskambling adalah  bentuk suport kepada masyarakat dalam menjaga lingkungan tempat tinggal dengan melaksanakan Siskambling. Dengan melakukan Patroli dialogis dimalam hari serta mengajak masyarakatnya dalam mengaktifkan kembali Siskambling atau ronda bersama dilingkungan penduduk", ungkap Iptu Aripin.   


"Anggota kami selalu menggunakan kesempatan tersebut dalam memberikan himbauan kepada warga untuk waspada terhadap tindak pidana khususnya C 3 (Curat, Curas dan Curanmor). Disarankan memarkir kendaraan di tempat yg aman, mudah diawasi dan menggunakan kunci ganda serta mengajak masyarakat utk berperan aktif dalam Harkamtibmas dengan cara melaksanakan Siskamling untuk mencegah terjadinya gangguan Kamtibmas. Apabila terjadi gangguan Kamtibmas agar segera menghubungi Bhabinkamtibmas dan Kantor Kepolisian terdekat serta Call Center Pengaduan 110", ujarnya.

(Wie/Red)

Show comments
Hide comments
Tidak ada komentar:
Tulis komentar

Berita Terbaru

Back to Top