Jumat, 22 September 2023

Kapolsek Bojonegara Polres Cilegon Memberikan Bantuan Buku IQRO Ke Pondok Pesantren Al - Barokah Bani Harun


Serang // GebrakNasional.com - Kapolsek Bojonegara Polres Cilegon IPTU.Putu Ari Sanjaya Putra S,Trk.MH. menggelar kegiatan bakti sosial "Polri Peduli Budaya Literasi" sebagai tindak lanjut dari arahan program Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo. Kapolsek bojonegara polres cilegon yang di dampingi kanit Binmas dan Bhabinkamtibmas memberikan bantuan Buku Iqro sebanyak 50 buah di pondok pesantren Al - Barokah Ban Harun di desa Mangkunegara Kecamatan Bojonegara.


Dalam acara itu, Kapolsek menyerahkan buku Iqro sebanyak 50 buah, Bantuan tersebut diberikan langsung kepada Ibu Hj. Masruroh, sebagai upaya Polsek bojonegara polres cilegon  dalam meningkatkan budaya literasi di lingkungan pondok pesantren.



Kapolsek bojonegara polres cilegon, menerangkan, kegiatan ini merupakan salah satu upaya Polri dalam mendorong budaya literasi dan minat baca terutama di kalangan para santri yang ada di pondok pesantren, Ungkapnya, Jumat (22/09).


Kapolsek bojonegara polres cilegon juga menambahkan bahwa kegiatan ini merupakan upaya Polri dalam mencerdaskan anak bangsa dengan menumbuhkan minat membaca untuk meningkatkan pengetahuan di pondok pesantren.


"Buku merupakan jendela dunia, jadi sudah semestinya kita lestarikan budaya literasi dengan membaca, terutama pada era yang serba digital ini, peranan buku bacaan sangat penting dan bermanfaat bagi generasi penerus,"Ujarnya.


Dikatakan Kapolsek Bojonegara Polres Cilegon,  kegiatan ini merupakan bukti nyata bahwa Polri tidak hanya berperan dalam menjaga keamanan. Tetapi juga memiliki peran aktif dalam mendukung pendidikan dan perkembangan literasi di masyarakat

Show comments
Hide comments
Tidak ada komentar:
Tulis komentar

Berita Terbaru

Back to Top