Kamis, 21 September 2023

Jaga Kamtibmas, Bhabinkamtibmas Polsek Kasemen Polresta Serkot Sambangi Pos Ronda

 


Serang // GebrakNasional.com - Sambang ke setiap pos ronda rutin dilakukan Bhabinkamtibmas kelurahan Banten Brigpol Handi Polsek Kasemen Polresta Serkot, Hal tersebut dilakukan sebagai upaya mencegah aksi kriminalitas dan ancaman gangguan kamtibmas lainnya, Kamis (21/09/2023)


Kapolresta Serkot Kombes. Pol. Sofwan Hermanto, S.I.K., M.H., M.I.K. melalui Kapolsek Kasemen AKP. Nurhaedin,S.H.,M.H mengatakan, kegiatan Patroli sambang ke setiap pos kamling tersebut sebagai bentuk apresiasi dan dukungan kepada warga masyarakat yang melaksanakan ronda, karena telah membantu tugas Kepolisian dalam hal menjaga keamanan dan ketertiban di lingkungan masing-masing.


Kapolsek Kasemen mengajak seluruh warga agar kembali menghidupkan pos ronda yang ada di setiap kampung atau desa, Kelurahan di wilayah hukum Polsek Kasemen Polresta Serkot.


“Keberadaan pos ronda ini sebagai langkah agar lingkungan kita aman dari orang-orang yang ingin berbuat jahat. Pos Ronda merupakan salah satu cara untuk tetap menjaga dan menghindari bahaya dari para rampok dan maling ataupun tindakan kriminal lainnya,” Ucap Handi.


Menurutnya, Dengan aktifnya pos ronda tersebut, katanya, maka kinerja aparat keamanan akan dapat terbantu bersama-sama mengamankan kampung masing-masing. 


“Kehadiran petugas ditengah-tengah masyarakat untuk memberikan pembinaan warga yang sedang melaksanakan ronda malam, dengan tujuan meningkatkan kewaspadaan pada saat melakukan ronda malam, Tambah Kapolsek Kasemen.

Wie/Red)

Show comments
Hide comments
Tidak ada komentar:
Tulis komentar

Berita Terbaru

Back to Top