Rabu, 20 September 2023

Danramil 0602-11/Tirtayasa Bersama Babinsa Membantu Penyaluran Air Bersih Dari Pemkab Serang

 


Serang // GebrakNasional.com - Komandan Koramil (Danramil) 0602-11/Tirtayasa Kodim 0602/Serang Kapten Kav Baskara bersama Babinsa Sertu Oni, membantu Pemerintah Daerah Kabupaten Serang melalui Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD), menyalurkan bantuan air bersih akibat terjadi kemarau dampak fenomena El Nino, bertempat di wilayah Kecamatan Tirtayasa dan Tanara Kabupaten Serang Provinsi Banten, Rabu (20/09/2023).


Kapten Kav Baskara menyampaikan bahwa akan terus mendukung dan membantu pemerintah daerah, menyalurkan bantuan air bersih kepada masyarakat, yang ada di wilayah  Kecamatan Tirtayasa dan Kecamatan Tanara. Pendistribusian bantuan air bersih ada di dua titik, diantaranya Kampung Tirtayasa Desa Tirtayasa Kecamatan Tirtayasa dan Kampung Lempuyang Desa Lempuyang Kecamatan Tanara.


" Karena sudah perintah langsung dari Dandim 0602/Serang Kolonel Arm Fajar Catur Prasetyo, S.E., M.M, untuk membantu Pemkab Serang mengatasi kesulitan masyarakat. Jadi semua merupakan sudah tugas prajurit TNI, sesuai Undang Undang Nomer 34 Tahun 2004 Tentang Tentara Nasional Indonesia," terangnya. 


Lanjutnya sebagai prajurit TNI AD yang bertugas menjadi aparat teritorial, kami akan selalu siap sebagai garda terdepan bersama-sama pemerintah daerah, untuk membantu setiap kesulitan yang dialami masyarakat, terutama masalah terjadinya fenomena El Nino yang mengakibatkan kemarau, sehingga terjadi kekeringannya dibeberapa wilayah," ungkapnya.


" Semoga apa yang saat ini menjadi kesulitan masyarakat masalah pasokan air bersih, yang tejadi akibat kekeringan karena kemarau disebabkan dampak El Nino, akan segera berakhir," jelasnya.


Sementara itu, Kepala Desa Tirtayasa diwakili oleh staf Desa Bapak Dedi, mengucapkan terima kasih, kepada Pemkab Serang, Dandim 0602/Serang juga Danramil 0602-11/Tirtayasa serta Babinsa. Karena telah memberikan bantuan air bersih kepada masyarakat, yang saat ini sangat membutuhkan pasokan air bersih.


" Kemarau musim ini akibat dampak fenomena El Nino, sangat besar dirasakan dampaknya bagi masyarakat, khususnya yang berada di Wilayah Kecamatan Tirtayasa dan Kecamatan Tanara," ucapnya. (Wie/Red)






Show comments
Hide comments
Tidak ada komentar:
Tulis komentar

Berita Terbaru

Back to Top