Senin, 25 September 2023

Danlanal Banten Membuka Acara Character Building SMK Negeri 4 Cilegon

 


Cilegon // GebrakNasional.com - Angkatan Laut Lanal Banten bekerja sama dengan SMKN 4 Cilegon menggelar acara Character Building Dasar untuk para taruna dan taruni tahun pembelajaran 2023/2024. Kegiatan berlangsung di halaman SMKN 4 Cilegon.Senin (25/ 9).


Upacara pembukaan dihadiri dan dibuka langsung oleh Danlanal Banten Kolenel Laut (P) Nopriadi, M.Tr.Hanla. Dan dihadiri pula oleh Perwakilan Basarnas Provinsi Banten, Kepala sekolah dan guru SMKN 4 Cilegon.


Dalam pembinaannya Pelatihan di latih oleh Prajurit Lanal Banten. Dalam hal ini peserta upacara adalah Satu Batalyon Calon Taruna 013 (013 merupakan Tanda Urut Angkatan) yang terdiri dari tiga kompi gabungan (4 Jurusan) Kompi A, Kompi B Dan Kompi C dengan total keseluruhan 257 peserta dari SMKN 4 Cilegon.


Danlanal Banten, sebagai pembina dalam kesempatan ini mengatakan, " Seorang pelaut harus memiliki karakter dan mental yang kuat. harus memiliki tanggung jawab dan kedisplinan yang tinggi. Untuk itu  harus dilatih sejak dini. Lanal Banten sebagai pembina selalu berpartisipasi dan berkontribusi aktif dalam dunia  pendidikan. melalui pelatihan ini taruna dan taruni dilatih sehingga dapat menumbuhkan karakter-karakter jiwa kemaritiman, jiwa nasionalisme, patriotisme juga cinta tanah air dan menjaga NKRI." 


Lebih lanjut," Harapan kami, kedepan kita di 2045 di Indonesia emas, kita memiliki  generasi  yang kuat, tangguh, dan mempunyai karakter yang baik," Ucapnya.


Firdaus M.Pd. sebagai Kepala sekolah SMKN 4 Cilegon menyampailan bahwa kegiatan rutin ini tiap tahun dilakukan  guna membentuk karakter para peserta didik di SMKN 4 Cilegon.


"Latihan Dasar Characther Building Ini merupakan kegiatan rutin SMKN 4 Cilegon dan merupakan kewajiban yang harus diikuti oleh seluruh calon Taruna Taruni SMKN 4 Cilegon, Guna membentuk fisik mental dan disiplin yang tinggi serta berkarakter yang lebih baik. dan Danlanal Banten selaku pembinanya." 


Firdaus juga mengatakan," Pelatihan ini merupakan angkatan ke 11 yang diikuti oleh 257 siswa. Alhamdulillah ini dalam pembentukkan karakter yang merupakan basic dari sekolah kami yaitu SMK Pelayaran. ini pembentukan karakter yang luar biasa sehingga siswa akan tahu mana yamg baik dan mana yang tidak." Pungkasnya.

(Wie/Red)

Show comments
Hide comments
Tidak ada komentar:
Tulis komentar

Berita Terbaru

Back to Top