Selasa, 12 September 2023

Cepat Tanggap Atasi Kebakaran Ilalang, Personel Polsek Mancak Polres Cilegon Bersibaku Atasi Kebakaran


Cilegon // GebrakNasional.com - Dalam rangka mengatasi rumput ilalang yang terbakar pada musim kemarau, personil Polsek bersibaku dengan Damkar, BPBD Kab Serang dan warga sekitar guna memadamkan api dilahan gambut. Serta tetap menjaga situasi hakamtibmas yang kondusif, salah satu upaya personel Bhabinkamtibmas Polsek Mancak Polres Cilegon Polda Banten yaitu dengan cepat tanggap dan cepat aksi untuk menciptakan kondusifitas di Desa binaannya. Selasa (12/09/2023).


Kapolres Cilegon Polda Banten AKBP Eko Tjahyo Untoro, yang saat ini diwakili oleh Kapolsek Mancak Polres Cilegon Polda Banten AKP Desma Priatna, SH, di tempat terpisah mengatakan bahwa para personel pengemban fungsi Bhabinkamtibmas harus mampu menjalin komunikasi dengan berbagai kalangan di tengah masyarakat guna menciptakan harkamtibmas, salah satunya dengan Damkar, BPBD Kab Serang dan warga sekitar guna memadamkan api dilahan gambut.   di Desa binaannya.  


Sebagai personel Bhabinkamtibmas Desa Mancak, BRIPKA Darsiwan, dalam menindaklanjuti atensi pimpinan dan sebagai bentuk tanggung jawab dalam pelaksanaan tugas, selalu berupaya merangkul dan mengedukasi masyarakat untuk selalu menghindari perbuatan membakar lahan gambut pada musim kemarau dan angin kencang agar tidak terjadi kebekaran dilahan gambut, mengajak bersama untuk mewujudkan harkamtibmas di lingkungan tengah masyarakat.


Seperti saat terlibat obrolan yang santai setelah memadamkan titik api, Rabu (16/08), berupaya dialogis dan memberikan arahan di lingkungan perbatasan Desa Mancak dan Desa Batukuda yang terbentang lahan gambut, mengedukasi bahwa menjadi tugas dan tanggung jawab kita bersama dalam mewujudkan harkamtibmas di tengah masyarakat, salah satunya dengan mengingatkan masyarakat untuk selalu menghindari perbuatan membakar lahan gambut pada musim kemarau dan angin kencang agar tidak terjadi kebekaran dilahan gambut yang dapat membuat kebakaran besar yang akan merugikan Masyarakat, “Ungkap Darsiwan.


Kapolsek Mancak Polres Cilegon Polda Banten berharap melalui peran personel Bhabinkamtibmas tersebut mampu merangkul para remaja dan mengarahkannya kepada berbagai kegiatan yang positiv, segera hubungi personel Bhabinkamtibmas atau Polsek Mancak Polres Cilegon Polda Banten  jika ada kejadian yang menonjol atau menghubungi layanan call center Polisi 110 untuk bisa ditindaklanjuti, "Pungkasnya.

(Wie/Red)

Show comments
Hide comments
Tidak ada komentar:
Tulis komentar

Berita Terbaru

Back to Top