Jumat, 22 September 2023

Bhabinkamtibmas Polsek Kopo Polres Serang Ajak Warga Agar Rutin Melaksanakan Ronda Malam

 


Serang // GebrakNasional.com - Dalam rangka mengamankan lingkungan masyarakat dari gangguan kamtibmas seperti, Pencurian,  Curanmor dan gangguan kamtibmas lainnya, maka Bhabinkamtibmas Polsek Kopo Polres Serang Polda Banten Brigpol Andi memberikan himbauan kamtibmas kepada masyarakat untuk melaksanakan kegiatan Siskamling dengan melaksanakan ronda malam secara rutin berlokasi di Kp. Kamarang Desa Cidahu Kec. Kopo Kab. Serang, Jumat (22/09/2023)


Di kesempatan lain Kapolres Serang AKBP Wiwin Setiawan, S.I.K., M.H. Melalui Kapolsek Kopo IPTU Satibi, menjelaskan Kegiatan ronda adalah salah satu pelaksanaan Sistem Keamanan Lingkungan (Siskamling). Siskamling ini dibentuk berdasarkan kesepakatan dalam musyawarah warga, dengan berasaskan semangat budaya kekeluargaan, gotong royong, dan swakarsa. Teknis kegiatan tersebut (termasuk jadwal, cara melakukan ronda, dan lain-lain) diserahkan dan ditentukan secara musyawarah mufakat oleh masyarakat pada masing-masing wilayah. 


Lanjut Kapolsek menjelaskan kegiatan sambang ini bertujuan sebagai upaya preventif/ pencegahan dini terjadinya gangguan kamtibmas serta mengimplementasikan Commander Wish Kapolres Serang AKBP Wiwin Setiawan, S.I.K., M.H. Point Ke - 3 Ngariung "Ngopi Sambil Jaga Kampung" Program ini diharapkan Bhabinkamtibmas aktif dalam melaksanakan kegiatan sambang bersama warga binaannya dan menciptakan situasi kampung yang aman dan kondusif dari gangguan Kamtibmas. Pungkas Kapolsek. (Wie/Red)

Show comments
Hide comments
Tidak ada komentar:
Tulis komentar

Berita Terbaru

Back to Top