Jumat, 01 September 2023

Antisipasi Peredaran Makanan Kadaluarsa, Kapolsek Waringinkurung Kunjungi Toko Kelontong


Serang // GebrakNasional.com - Personil Polsek Waringinkurung Polresta Serkot Polda Banten melakukan kunjungi ke beberapa toko makanan di Desa Sambilawang Kecamatan Waringinkurung untuk mengecek tanggal kadaluarsa makanan, Jumat (01/09/2023).


Sidak yang dipimpin Kapolsek Waringinkurung AKP Raden Suyanto bersama Kanit Samapta Ipda Juwedi digelar di toko Cahaya Abadi di Desa Sambilawang Kecamatan Waringinkurung.


Petugas mengecek tanggal kadaluarsa yang tertera dalam bungkus makanan yang pada umumnya diperuntukkan untuk hidangan lebaran.


Kapolsek Waringinkurung AKP Raden Suyanto mengatakan, Pengecekan dilakukan untuk memastikan keamanan masyarakat dalam berbelanja.


”Hari ini toko kelontong kita datangi, untuk mengecek makanan - makanan yang sering dibeli untuk kebutuhan masyarakat. Kita pastikan bahwa di bungkus makanan tertera tanggal kadaluarsa, dan kita cek apakah masih berlaku atau tidak,” terang Kapolsek.


Pemilik toko Cahaya Abadi mengaku sebagian besar makanan diganti baru oleh agennya dan tidak menjual atau mengedarkan makanan dan minuman yang kadaluarsa.


”Kalau ada barang datang, saya pasti menyuruh pegawai untuk mengecek tanggal kadaluarsanya. Ini makanan minuman yang rusak atau yang sudah kadaluarsa kita singkirkan, keluarkan dari rak, kita kembalikan ke distributor,” ujar pemilik toko.


Raden menghimbau agar masyarakat lebih berhati - hati dan waspada sebelum membeli makanan lebaran. Selain memastikan makanan tidak rusak, masyarakat dihimbau untuk mengecek tanggal kadaluarsa.


”Kami terus melakukan berbagai upaya pengamanan. Selain posko, kami juga tingkatkan patroli rutin, termasuk melakukan himbauan ke masyarakat untuk bekerja sama menjaga kondusifitas lingkungan,” pungkas AKP Raden Suyanto. (Wie/Red)

Show comments
Hide comments
Tidak ada komentar:
Tulis komentar

Berita Terbaru

Back to Top