Jumat, 29 September 2023

Antisipasi Gangguan Kamtibmas, Polres Serang Melaksanakan Patroli Quick Wins Serang Sakti


Serang // GebrakNasional.com - Polres Serang melaksanakan Patroli Quick Wins Serang Sakti untuk mengantisipasi gangguan Kamtibmas dengan sasaran C3 (Curat, Curas dan Curanmor), geng motor, terorisme, dan gangguan Kamtibmas lainnya di wilayah Hukum Polres Serang. 5 personel diterjunkan untuk Patroli Quick Wins Serang Sakti terakhir di bulan September ini, Jumat 29/09).


Aipda Syahru Yanwar, S. St.Pt yang memimpin apel sebelum patroli berpesan kepada para personel yang melaksanakan patroli untuk tetap humanis serta mengedepankan SOP dalam bertindak apabila menemukan gangguan Kamtibmas di Darkum Polres Serang. Para personel juga dihimbau untuk selalu mengutamakan keselamatan serta tetap menjaga kesehatan.


Rute patroli dimulai dari Mapolres Serang menuju Jl. Raya Jakarta-Serang, lalu Alfamidi Ciruas, Jl. Raya Serang-Jakarta, SPBU Cimiung dan kembali ke Mako Polres Serang.


Dalam kegiatan ini, personel patroli mengecek waralaba dan ATM. Hasilnya adalah tidak ditemukan gangguan kamtibmas maupun C3 di lingkungan tersebut.


Personel patroli juga mengecek lokasi objek  untuk mengantisipasi adanya terjadi C3 (Curat, Curas, Curanmor), hasilnya situasi masih terpantau aman dan sistem keamanan yang dimiliki cukup memadai. 


Masyarakat yang berada di perumahan sekitar diajak untuk membantu mengamankan lingkungan sekitar guna mengantisipasi terjadinya gangguan Kamtibmas di tempat tinggal mereka. 


Personel patroli juga mensosialisasikan call center 110 kepada masyarakat dan karyawan waralaba. Call center tersebut dapat dihubungi jika membutuhkan kehadiran Kepolisian dan jika terjadi suatu tindak pidana kriminalitas.


Patroli Quick Wins Serang Sakti ini bertujuan untuk memberikan rasa aman dan nyaman kepada masyarakat Darkum Polres Serang,  khususnya kepada pengunjung waralaba maupun pemilik waralaba yang buka 1x24 jam sehingga tercipta situasi Kamtibmas yang kondusif di darkum Polres Serang. 


Selain itu, patroli ini bertujuan untuk mengantisipasi kegiatan balapan liar/geng motor, tawuran, C3 (Curas, Curat dan Curanmor), terorisme serta gangguan Kamtibmas lainnya yang dapat menimbulkan keresahan warga masyarakat.


Patroli Quick Wins Serang Sakti selesai jam 04.10 WIB. Sampai saat ini situasi dalam keadaan aman dan terkendali. (Wie/Red)

Show comments
Hide comments
Tidak ada komentar:
Tulis komentar

Berita Terbaru

Back to Top