Selasa, 19 September 2023

Anev Bulanan, Kapolsek Cikande Polres Serang Tekankan Anggota Jaga Netralitas Jelang Pemilu 2024


Serang // GebrakNasional.com - Kapolsek Cikande Kompol Andhi Kurniawan, pimpin kegiatan rutin bulanan analisa dan evaluasi (Anev) pelaksanaan tugas pelayanan kepolisian Polsek Cikande dan Harkamtibmas. Selasa (19/9/2023).


Kegiatan anev tersebut dihadiri oleh Para Kanit, Panit, Kasi serta seluruh anggota Polsek Cikande, Dalam kegiatan anev dilaksanakan pembahasan capaian tugas yang telah dilaksanakan dan pembahasan situasi Kamtibmas di wilayah hukum Polsek Cikande.


"Tujuan dilaksanakan anev rutin bulanan ini guna meningkatkan kualitas pelayanan Polsek Cikande kepada masyarakat dan meningkatkan pemeliharaan keamanan dan ketertiban masyarakat agar semakin kondusif," Kata Kapolsek Cikande.


Kapolsek Cikande dalam arahannya menyampaikan apresiasi kepada anggota Polsek Cikande atas pelaksanaan tugas pelayanan kepolisian dan harkamtibmas sudah cukup baik, namun masih ada beberapa kejadian tindak pidana diwilayah kita yang perlu kita perhatikan terkait pengungkapan dan pencegahannya.


"Ini menjadi atensi kita semua, lakukan upaya pengungkapan kasus yang ada di kita dan tingkatkan patroli sebagai upaya pencegahan antisipasi terjadinya tindak pidana di wilayah kita," Kata Kapolsek Cikande kepada anggota.


Kemudian Kapolsek Cikande juga menyampaikan situasi kemarau saat ini banyak warga yang kekurangan air bersih, kita sudah melakukan upaya penanganan dengan mengirim bantuan air bersih kepada warga, dan kedepannya kita akan terus melakukan upaya mengirim bantuan air bersih kepada warga yang belum kebagian.


Selain itu, masih terkait kemarau ini berdampak pada rawan terjadi kebakaran, untuk itu para Bhabinkamtibmas agar jangan bosan ingatkan warga di desa binaannya masing - masing tidak melakukan aktivitas yang dapat memicu kebakaran seperti bakar sampah sembarangan, buka lahan dengan di bakar dan lainnya.


Lanjut, Kapolsek Cikande memberikan penekanan kepada anggota bahwa saat ini sudah memasuki situasi ranah politi pemilu 2024, agar anggota jaga netralitas sebagai anggota Polri.


"Situasi saat ini sudah memasuki ranah politik pemilu 2024, saya tekankan tidak ada anggota yang terlibat politik praktis pemilu 2024, jaga netralitas sebagai anggota Polri, tugas kita adalah fokus menjaga stabilitas keamanan pemilu 2024," tegas Kapolsek kepada anggota.


Terakhir Kapolsek Cikande menyampaikan, dalam menjalankan tugas agar selalu disiplin, penuh rasa tanggung jawab serta memberikan pelayanan prima kepada masyarakat, lakukan pelayanan sesuai setandar operasional prosedur (SOP) yang ada dan tidak lupa meningkatkan ketakwaan agar dalam pelaksanaan tugas selalu dalam perlindungan Allah S.W.T


“Laksanakan tugas dengan tulus, Ikhlas dan penuh rasa tanggung jawab, taati peraturan, hindari pelanggaran sekecil apapun yang dapat menurunkan citra institusi Polri, tegakan disiplin dan berikan pelayanan prima kepada masyarakat dan tingkatkan ketakwaan dan berdo'a kepada Allah S.W.T., agar dalam menjalankan tugas kita selalu dalam lindungan-Nya." Tutup Kapolsek Cikande. (Wie/Red)

Show comments
Hide comments
Tidak ada komentar:
Tulis komentar

Berita Terbaru

Back to Top