Selasa, 01 Agustus 2023

Upacara Wisuda Purna Bhakti, Kapolres Pandeglang Lepas Purnawirawan Polri

 


Pandeglang // GebrakNasional.com – Polres Pandeglang, Polda Banten menggelar upacara wisuda Purna Bakti satu anggota Polres Pandeglang yang bertempat di lapangan Mapolres Pandeglang, Selasa (01/08/2023).


Hadir dalam upacara tersebut para pejabat utama, satu purnawiran Polres Pandeglang, para personel Polri dan ASN Polri Polres Pandeglang serta Bhayangkari cabang Pandeglang. Satu purnawiran adalah AKP Rahya yang menjabat sebagai Kapolsek Pagelaran.


Upacara wisuda Purna Bhakti merupakan sebuah tradisi Kepolisian yang dikemas melalui sebuah upacara resmi penghargaan dan pelepasan purnawirawan anggota Polri yang masuk masa pensiun. Upacara tersebut dipimpin langsung oleh Kapolres Pandeglang AKBP Belny Warlansyah.


“Hari ini juga merupakan hari yang sangat istimewa khususnya bagi para wisudawan karena saudara telah berhasil melewati perjalanan pengabdian yang panjang dan penuh kesetiaan mengabdikan diri kepada masyarakat, bangsa dan negara melalui Kepolisian Negara Republik Indonesia,” ujar Kapolres.


Upacara ini digelar sebagai wujud penghargaan institusi Polri atas pengabdian para wisudawan sebagai bagian dari tradisi polri yaitu untuk melepas personel Polri dan juga sebagai wadah komunikasi para purnawirawan dengan anggota Polri yang masih aktif sebagai generasi penerusnya,” tambahnya.


Pada kesempatan yang baik ini, lanjut Kapolres, saya atas nama kesatuan menyampaikan ucapan terima kasih dan penghargaan yang setinggi-tingginya perjuangan dan pengabdian saudara kita yang telah memasuki purna bhakti dalam mengabdikan diri di institusi Polri yang kita cintai ini.


Menurut Kapolres Pandeglang, upacara purnawiran pada hakikatnya merupakan penghargaan yang tulus dan ungkapan rasa hormat setinggi tingginya dari kesatuan atas pengabdian selama dinas aktif sampai mengakhiri masa tugas bagi anggota Polri yang memasuki masa pensiun.


Kapolres berharap kepada segenap anggota yang telah purna tugas, meskipun sudah tidak aktif berdinas di Kepolisian, agar tetap menjadi contoh dan teladan baik dalam bermasyarakat dilingkungan serta terus menjalin silaturahmi kepada anggota Polres Pandeglang yang masih aktif berdinas.


“Berikan masukan atau saran demi kemajuan Polri dimasa yang akan datang, serta kiranya dapat membantu kami dalam menjaga kamtibmas diwilayah masing-masing dengan menjadi contoh suri tauladan yang baik bagi warga masyarakat sekitar,” harap Kapolres Pandeglang.

(Wie/Red)

Show comments
Hide comments
Tidak ada komentar:
Tulis komentar

Berita Terbaru

Back to Top