Kamis, 17 Agustus 2023

Upacara HUT RI Ke- 78, Kapolsek Patia Polres Pandeglang Menjadi Pembaca UUD 1945


Pandeglang // GebrakNasional.com - Jatuh pada hari Kamis, tanggal 17 Agustus 2023, pukul 09.00 WIB, dilaksanakan upacara bendera di Lapangan Alun - alun Kec. Patia Kabupaten Pamdeglang, Tepatnya di Desa Patia, Kecamatan Patia, dalam rangka memperingati HUT RI yang ke-78 tingkat Kecamatan Patia, Kabupaten Pandeglang.


Kegiatan tersebut dihadiri seluruh elemen masayarakat hadir dalam upacara Camat Patia Sdr. Supratman, S.Pd selaku inspektur upacara, dan dalam kesempatan ini Kapolsek Patia Akp Dodin Awaludin, SH berkesempatan sebagai pembaca UUD 1945, upacara sangat khidmat dan penuh suka cita.


Pasukan Pengibar Bendera berhasil dan sukses mengibarkan bendera merah putih tanpa sedikitpun kesalaha.


Dalam amanatnya, Inspektur Upacara menyampaikan tentang pentingnya mengisi kemerdekaan dengan prestasi dan semangat proklamasi yang relevan dalam menghadapi kompleksitas zaman. Dia juga menyoroti pencapaian positif dalam kepemimpinan IRNA-TANTO, termasuk penghargaan dari berbagai bidang dan perbaikan indikator makro di Kabupaten Pandeglang.


Tema peringatan HUT RI ke-78 tahun ini adalah "Terus Melaju untuk Indonesia Maju". Tema ini menyoroti pentingnya mewujudkan semangat para pahlawan dalam kondisi global yang penuh tantangan, termasuk pemulihan ekonomi pasca COVID-19.


Para peserta upacara juga diingatkan tentang komitmen untuk menyelesaikan isu lingkungan hidup, seperti pengolahan sampah ramah lingkungan, dan dihimbau untuk mendukung langkah-langkah besar ini dengan pemilahan sampah berdasarkan jenisnya.


Dalam sambutannya, Inspektur Upacara juga mengutip kata bijak Bung Karno: "Barang siapa ingin mutiara, harus berani terjun dilautan yang dalam. Gantungkan cita-citamu setinggi langit! Bermimpilah setinggi langit. Jika engkau jatuh, engkau akan jatuh di antara bintang-bintang".


Dengan demikian, acara peringatan HUT RI ke-78 di Kecamatan Patia, Kabupaten Pandeglang, merupakan momen yang penuh makna dan semangat untuk terus berjuang dan mengisi kemerdekaan dengan prestasi serta komitmen menjaga lingkungan dan masyarakat. 

(Wie/Red)

Show comments
Hide comments
Tidak ada komentar:
Tulis komentar

Berita Terbaru

Back to Top