Kamis, 03 Agustus 2023

Siepropam Polres Cilegon Polda Banten Berikan Himbauan Tidak Hidup Mewah

 


Cilegon // GebrakNasional.com - Siepropam Polres Cilegon Polda Banten memberikan himbauan kepada anggota Polres Cilegon Polda Banten untuk hidup sederhana dan tidak hidup bermewah mewahan, Kamis (03/08).


Cilegon // GebrakNasional.com - Kapolres Cilegon Polda Banten AKBP Eko Tjahyo Untoro melalui Kasie Propam Polres Cilegon Polda Banten IPTU M.Jumat membenarkan bahwa siepropam Polres Cilegon Polda Banten telah memberikan himbauan kepada para personil Polres Cilegon untuk hidup sederhana dan tidak hidup hedon


Sesuai dengan  Surat Telegram Nomor ST/30/XI/HUM.3.4/2019/DIVPROPAM. Surat tersebut dikeluarkan terkait dengan peraturan disiplin anggota Polri yang menyangkut kode etik profesi.


Telegram itu terkiat kode etik profesi juga soal kepemilikan barang yang tergolong mewah oleh Pegawai Negeri pada Polri."tegas IPTU Jumat


Polri sebagai alat negara bertugas memelihara keamanan dan ketertiban masyarakat, menegakkan hukum, serta memberikan perlindungan, pengayoman, dan pelayanan masyarakat harus mewujudkan tata kelola pemerintahan yang baik dan bersih melalui penerapan pola hidup yang sederhana dengan tidak bergaya hidup mewah, menunjukkan hedonisme dalam kehidupan sehari-hari, baik di internal institusi Polri maupun kehidupan bermasyarakat.


Berkaitan dengan hal tersebut di atas, Pegawai Negeri pada Polri harus menyesuaikan kemampuan ekonomi sebagai cerminan sifat prihatin untuk mencegah terjadinya kesenjangan sosial dalam kehidupan bermasyarakat."ujarnya.


Hal ini guna mewujudkan aparatur negara yang bersih dan bebas dari korupsi, kolusi dan nepotime. Karena itu seluruh anggota Polres Cilegon Polda Banten diharapkan agar memedomani pola hidup sederhana tersebut,tutup kasie propam Polres Cilegon Polda Banten IPTU M.Jumat. (Wie/Red)

Show comments
Hide comments
Tidak ada komentar:
Tulis komentar

Berita Terbaru

Back to Top