Rabu, 09 Agustus 2023

Ps. Kapolsek Banjar Polres Pandeglang Hadiri Kegiatan Sekolah Lapangan Kelompok Tani


Pandeglang // GebrakNasional.com - Ps. Kapolsek Banjar, IPTU H. Dadan menghadiri kegiatan Sekolah Lapangan (SL) Giat Pembentukan dan Penyelenggaraan Sekolah Lapangan Kelompok Tani Tingkat Kec. Kaduhejo oleh Dinas Pertanian dan Ketahanan Pangan Kab. Pandeglang Tahun Anggaran 2023. Kegiatan ini berlangsung di Kampung Kadukanas, Desa Sukasari, Kecamatan Kaduhejo, Kabupaten Pandeglang, Rabu (09/08.


Turut hadir dalam kegiatan tersebut Bupati Pandeglang Hj. Irna Narulita, S.E., M.M., Kepala Dinas Pertanian dan Ketahanan Pangan (DPKP) Dr. Nasi, SP., MBA., MP., Sekretaris Dinas Pertanian Uun Junandar, Kepala Bidang Pangan dan Holtikultura Nur Widawati, Camat Kaduhejo Mujani Nurefendi, Kapolsek Banjar IPTU H. Dadan, Danramil Banjar Kapten Sugeng, Kepala Desa Sukasari M. Ma'mun, Bhabinkamtibmas BRIPKA Andri Cahyono, S.H., dan Babinsa SERKA H. Ayo Sunaryo.


Dalam sambutannya, Bupati Pandeglang Hj. Irna Narulita menyampaikan bahwa kegiatan Sekolah Lapangan Kelompok Tani ini merupakan salah satu upaya Pemerintah Kabupaten Pandeglang untuk meningkatkan produktivitas pertanian di Kabupaten Pandeglang. Ia juga berharap agar kegiatan ini dapat memberikan manfaat kepada para petani di Kabupaten Pandeglang untuk meningkatkan produksi pertaniannya.


Kepala Dinas Pertanian dan Ketahanan Pangan Dr. Nasi, SP., MBA., MP., dalam kesempatan yang sama menyampaikan bahwa kegiatan Sekolah Lapangan Kelompok Tani ini akan memberikan materi penyuluhan tentang cara pembuatan pupuk kompos, cara pembuatan biosaka, dan uji kandungan pestisida. Ia berharap agar para petani dapat mengikuti kegiatan ini dengan baik dan dapat memanfaatkan ilmu yang diperoleh untuk meningkatkan produktivitas pertaniannya.


Kegiatan Sekolah Lapangan Kelompok Tani ini berlangsung selama satu hari penuh. Para peserta diberikan materi penyuluhan tentang cara pembuatan pupuk kompos, cara pembuatan biosaka dan materi penyuluhan tentang uji kandungan pestisida.


Para peserta sangat antusias mengikuti kegiatan Sekolah Lapangan Kelompok Tani ini. Mereka berharap agar kegiatan ini dapat memberikan manfaat kepada mereka untuk meningkatkan produksi pertaniannya. (Wie/Red)

Show comments
Hide comments
Tidak ada komentar:
Tulis komentar

Berita Terbaru

Back to Top