Sabtu, 19 Agustus 2023

Polres Pandeglang Tanam 1000 Pohon Mangrove

 


Pandeglang // GebrakNasional.com - Jajaran Polres Pandeglang, Polda Banten bersama masyarakat Labuan dan  melakukan penanaman 1.000 bibit mangrove di Pesisir Pantai Desa Teluk Kecamatan Labuan Kabupaten Pandeglang. Sabtu (19/8/2023). 


Wakapolres Pandeglang Kompol Andi Suwandi melalui keteranga , mengatakan bahwa kegiatan tersebut juga merupakan Program Bapak Kapolri  yang mengusung tema "Polri Lestarikan Negeri " dengan melakukan penghijauan sejak dini dimana kegiatan tersebut juga melibatkan Muspika Kecamatan Labuan, masyarakat  Labuan dan Mahasiswa Universitas Mathlahul Anwar (UNMA).  


"Penanaman pohon mangrove ini masih dalam suasana HUT (Hari Ulang Tahun) ke-78 Kemerdekaan Republik Indonesia, sehingga dapat menambah semarak semangat Kemerdekaan," kata Wakapolres Pandeglang Kompol Andi. 


  Ia mengungkapkan bahwa kegiatan tersebut dihadiri  Kabag SDM Polres Pandeglang Kompol H. Abul Marahin, Kasat Pol air AKP Bariman, Kapolsek Labuan Kompol Zaenudin, Sekmat Labuan Endang Sutamiharja, Perwakilan Pos TNI AL dan Mahasiswa UNMA.   


"Dengan jumlah peserta yang hadir berjumlah sekitar 50 orang," sebut Andi.

Sementara itu, Sekmat Labuan Endang mengungkapkan bahwa penanaman mangrove yang dimotori oleh Polri itu sangat bermanfaat untuk mengurangi perubahan iklim akibat pemanasan global.   Endang berharap kegiatan tersebut bisa menambah suasana hijau di wilayah Kabupaten Pandeglang khusus nya di Kecamatan Labuan.   


"Ucapan terimakasih atas kegiatan ini, semoga dapat berdampak positif dan bermanfaat untuk masyarakat," ungkapnya.  


Kompol Andi menambahkan bahwa kegiatan penanaman mangrove tersebut merupakan program  dari Kapolri Jendral Polisi Listyo Sigit Prabowo yang bertema Polri Lestarikan Negeri dengan melakukan Penghijauan sejak dini.  .   


"Kegiatan ini menjadi kegiatan rutin yang harus terus kita galakkan mendukung pemerintah menciptakan taman hijau di wilayah Kabupaten Pandeglang," Tutup Kompol Andi. (Wie/Red)

Show comments
Hide comments
Tidak ada komentar:
Tulis komentar

Berita Terbaru

Back to Top