Jumat, 04 Agustus 2023

Polres Pandeglang Lantik Saka Bhayangkara

 


Pandeglang // GebrakNasional.com - Kapolres Pandeglang Polda Banten, AKBP Belny Warlansyah yang di wakili Kabag SDM Kompol H. Abul Mafahir memimpin upacara pengukuhan Saka Bhayangkara bertempat di halaman Mapolres Pandeglang, Jumat (4/8/2023).

Dalam upacara, turut dihadiri Kasat Binmas AKP Satir beserta anggota Sat Binmas termasuk personel sebagai pembina Saka Bhayangkara.


Pada kegiatan yang berlangsung hikmat itu, diawali dengan laporan, dilanjutkan pengucapan sandi ambalan, pengukuhan, penyematan badge Saka Bhayangkara, amanat, pengucapan dasa darma, penyerahan obor api unggun hingga kegiatan perkemahan.

 

 “Pengukuhan dan pelantikan anggota baru Saka Bhayangkara ini merupakan langkah awal dalam pembinaan dan pendidikan dasar yang dilakukan di kesakaan.” Ujar Kabag SDM


Pengukuhan Anggota Saka, merupakan momen yang menandai mulainya seorang anggota Pramuka yang tergabung di satuan karya untuk ikut aktif memikul tanggung jawab memajukan gerakan Pramuka di Pandeglang


Dalam amanatnya menyampaikan bahwa Saka Bhayangkara merupakan salah satu wadah untuk menyiapkan generasi muda agar memiliki rasa kemandirian, disiplin, tanggung jawab serta berwawasan tentang kebhayangkaraan.


“Adik-adik yang bergabung sebagai anggota Saka Bhayangkara merupakan orang-orang hebat terpilih, maka dari itu bawalah harum nama Saka Bhayangkara Cabang Polres Pandeglang,” ucapnya.


Sebagai penutup, Kabag SDM  mengajak kepada anggota yang baru dikuhkukan tersebut agar mampu menjadi suri tauladan dan contoh bagi pelajar maupun kaum muda-mudi baik dalam tingkah laku maupun kehidupan bersosial di lingkungan masing-masing. (Wie/Red)

Show comments
Hide comments
Tidak ada komentar:
Tulis komentar

Berita Terbaru

Back to Top