Jumat, 04 Agustus 2023

Polres Pandeglang Berikan Pelayanan Kesehatan Bagi Anggota

 


Pandeglang // GebrakNasional.com - Polres Pandeglang melalui Sidokkes menggelar Bakti Kesehatan kepada personil. Kegiatan tersebut bertujuan untuk memberikan pelayanan kesehatan sekaligus monitoring kepada anggota Polres Pandeglang.

Dalam kegiatan tersebut juga bertepatan dengan upacara pengukuhan Saka Bhayangkara Kab. Pandeglang, Jumat (04/08/2023).


Kasat Binmas Polres Pandeglang AKP Satir Wuragil selaku penanggung jawab upacara pengukuhan mengajak pramuka turut serta dalam kegiatan pengecekan kesehatan.


"Kebetulan ada kegiatan pelayanan kesehatan gratis, kami ajak juga pramuka untuk turut serta mengikuti kegiatan tersebut, untuk mengetahui kondisi para saka bhayangkara yang akan mengikuti upacara," ucap Kasat Binmas AKP Satir.


Menurut Ps. Kasi Dokkes Polres Pandeglang Bripka Fiat Justitia, pelayanan kesehatan ini dilakukan setelah pelaksanaan apel pagi untuk anggota Polres Pandeglang yang meliputi pemeriksaan gula darah, asam urat, kolesterol hingga pemberian vaksin hepatitis B. Langkah ini diambil untuk mencegah adanya penyakit dalam sejak dini bagi anggota Polres Pandeglang.


“Pelayanan kesehatan yang dilakukan ini tidak lain adalah untuk mencegah adanya penyakit dalam, maka dari itu dilakukan pemeriksaan meliputi gula darah, asam urat dan kolesterol,” ungkap Bripka Fiat.


Pelayanan kesehatan ini adalah wujud nyata kepedulian Polri terhadap kesehatan anggotanya. Dengan memberikan pemeriksaan darah, diharapkan dengan mengetahui hasil pemeriksaan ini para anggota dapat lebih menerapkan pola hidup sehat.


“Harapan kami anggota Polri dapat menjaga kesehatannya, sehingga dapat memberikan pelayanan kepada masyarakat dengan maksimal,” tambah Bripka Fiat.


Sementara Kapolres Pandeglang AKBP Belny Warlansyah menyampaikan bahwa pelayanan kesehatan ini juga merupakan bagian dari upaya Polri dalam meningkatkan kualitas hidup anggota Polri. Dalam menjalankan tugas dan tanggung jawabnya, anggota Polri sering kali menghadapi berbagai tantangan dan risiko yang dapat memengaruhi kesehatan mereka. 


Oleh karena itu, perhatian terhadap kesehatan anggota menjadi sangat penting guna menjaga kualitas pelayanan yang diberikan kepada masyarakat, dan dalam kegiatan ini adik-adik kita dari Pramuka juga mengikuti pelayanan kesehatan, semoga kita dapat menjadi contoh yang baik kepada para saka bhayangkara dalam menerapkan pola hidup yang sehat, pungkas kapolres Pandeglang. (Wie/Red)

Show comments
Hide comments
Tidak ada komentar:
Tulis komentar

Berita Terbaru

Back to Top