Kamis, 17 Agustus 2023

Pimpin Upacara HUT ke-78, Kakanwil BPN Banten: Kita Mengisi Kemerdekaan dengan Mengabdikan Diri dan Berkaya Lebih Baik .


Serang // GebrakNasional.com – Memperingati Hari Ulang Tahun Republik Indonesia ke-78, Kantor Wilayah Badan Pertanahan Nasional Provinsi Banten (Kanwil BPN Banten) gelar upacara.


Bertempat di Lapangan Kanwil BPN Banten, peserta upacara adalah seluruh pegawai Kanwil BPN Banten dan Kantor Pertanahan (Kantah) se-Provinsi Banten.


Dengan mengenakan Pakaian Adat Khas Banten Kakanwil BPN Banten, Sudaryanto bertindak selaku Pembina Upacara. Rangkaian upacara dimulai dengan laporan pemimpin upacara, pengibaran Bendera Merah Putih diiringi Lagu Kebangsaan Indonesia Raya, mengheningkan cipta, pembacaan Teks Pancasila, pembacaan Teks Undang-Undang Dasar, pembacaan doa, menyanyikan lagu Hari Merdeka dan ditutup dengan laporan dari Pemimpin Upacara.


Setelah penutupan upacara, Sudaryanto yang menjabat sebagai Kakanwil BPN Banten di akhir bulan Mei 2023 ini dalam arahannya mengajak jajaran BPN Banten untuk mengisi Hari Ulang Tahun Kemerdekaan Republik Indonesia ke-78 dengan mengabdikan diri dan berkaya lebih baik untuk melayani Masyarakat.


Disamping itu, Sudaryanto juga menyampaikan beberapa poin arahannya yaitu. _Pertama_, bersama-sama menyelesaikan tugas dengan baik, “Beberapa program pertanahan terutama PTSL (Pendaftaran Tanah Sistematis Lengkap-red), tujuh layanan prioritas, pengadaan tanah, penyelesaian sengketa konflik, reforma agraria, pemberdayaan masyarakat menjadi tugas bersama untuk kita kerjakan dengan baik,” tegas Sudaryanto. 


_Kedua_, beliau menjelaskan pihaknya telah menerapkan beberapa trobosan untuk mengatasi keterbatasan Sumber Daya Manusia (SDM) untuk mendongkrak kinerja kantah se-Banten diantaranya menugaskan Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) ke kantah yang memerlukan tambahan tenaga. Kemudian, bekerjasama dengan Pengurus Wilayah Ikatan Pejabat Pembuat Akta Tanah (Pengwil IPPAT) agar menugaskan Peserta Magang Calon PPAT membantu menyukseskan program PTSL dengan mengumpulkan data yuridis dan menugaskan Asisten Surveyor Kadastral (ASK) mengumpulkan data fisik pada kantah yang membutuhkan.


“Bekonsolidasi, samakan persepsi menyelesaikan tugas-tugas yang ada di depan kita, yang belum selesai mari kita selesaikan.” Tutup Sudaryanto.

(Wie/Red)

Show comments
Hide comments
Tidak ada komentar:
Tulis komentar

Berita Terbaru

Back to Top