Kamis, 24 Agustus 2023

KPU Kota Cilegon Silaturahmi dan Koordinasi dengan Polres Cilegon Polda Banten

 


Cilegon // GebrakNasional.com - Polres Cilegon Polda Banten silahturahmi dan kordinasi dengan kelembagaan Suksesi pelaksanaan tahapan pemilu serentak Tahun 2024.Kamis (24/8/23).


Kapolres Cilegon Polda Banten AKBP Eko Tjahyo Untoro membenarkan bahwa Pada hari Kamis tanggal 24 Agustus 2023 sekira jam 09.45 wib di ruang rapat kapolres Cilegon telah kedatangan  Ketua KPU Kota Cilegon beserta Komisioner dan Staff, kami  Polres Cilegon polda Banten saat ini sudah menyiapkan semua pengamanan terkait dengan tahapan pemilu serentak  2024


Pengalaman kami untuk pemilu sudah siap meskipun dinamis, selain itu kami juga sedang menyiapkan Aplikasi khusus untuk personil Polri selama melaksanakan tugas pengamanan TPS.


Kedepannya semua yang berbentuk paper pelan-pelan akan kami ganti dengan digital karna kita mengikuti zaman.


Kemudian Polres Cilegon meminta dukunga  kepada KPU Kota Cilegon bahwa Polres Cilegon nanti akan ada perlombaan Posko Pemilu tingkat Polda Banten semoga nanti data yang kita perlukan bisa dibantu oleh KPU Kota Cilegon."uajr AKBP Eko 


Ditempat yang sama Ketua KPU Kota Cilegon Saudara Patchurrohman S.H.I. mengucapkan terimakasih kepada Kapolres Cilegon Polda Banten yang sudah meluangkan waktunya untuk kami dari KPU Kota Cilegon untuk bersilahturahmi yang bagi kami Polres Cilegon merupakan rumah kedua bagi KPU Kota Cilegon.


Kami berharap sinergitas kita semakin berkualitas di tahun 2024 karna nanti kedepannya suasana semakin dinamis dalam mendekati hari pemilihan.


Dalam kesempatan tersebur Komisioner KPU Kota Cilegon Div. Teknis Saudara Urip Haryantoni, S.Pd.I menyampaikan bahwa tahapan Pemilu saat ini sudah berjalan dimana diawali dengan Pendaftaran Partai Politik di tingkat KPU RI.


Kemudian tahapan yang sedang dilaksanakan saat ini adalah tanggapan masyarakat terhadap Daftar Calon Sementara (DCS) pada Pemilu Tahun 2024.


Untuk DCS Kota Cilegon yaitu sebanyak 481 yang dinyatakan Memenuhi Syarat (MS) dari 556 yang di ajukan oleh masing-masing Parpol.


Kemudian untuk tahapan yang akan dilaksanakan selanjutnya yaitu pengumuman Daftar Calon Tetap (DCT) yang rencananya akan di umumkan sesuai tahapan pada tanggal 04 November 2023.


Kedepan sinergitas yang telah terjalin baik antara Kepolisian dengan KPU akan semakin solid demi suksesnya Pemilu Tahun 2024."tutupnya.


Sekretaris KPU Kota Cilegon Saudara Drs H Adhytiya Chandra M.Si. Mengucapkan terimakasih kepada Kapolres Cilegon yang telah berkenan menerima kami KPU Kota Cilegon untuk bersilaturahmi terkait dengan Pemilu Tahun 2024.


Perlu disampaikan bahwa Pemilu 2024 ini sangat unik karena setelah selesai Pemilu Tahun 2024 berlanjut ke tahapan Pilkada yang tentunya sangat menguras tenaga kita.


Kemudian terakhir kami informasikan bahwa nanti akan ada kegiatan Kirab Pemilu yang rencananya akan dilaksanakan pada tanggal 22 Oktober 2023.


Maka dari itu kami meminta dukungan dari Polres Cilegon terutama terkait pengamanan karena nantinya akan mengundang masing-masing Partai Politik yang akan berjalan kaki mulai dari Alun-alun Kota Cilegon sampai dengan Lampu Merah PCI dan kembali lagi ke Alun-alun Kota Cilegon.


Hadir dalam kegiatan tersebut ;

Kapolres Cilegon AKBP Eko Tjahyo Untoro S.H., S.IK., M.H., Ketua KPU Kota Cilegon Saudara Patchurrohman , S.H.I.,Komisioner KPU Kota Cilegon Div. Teknis Saudara Urip Haryantoni, S.Pd.I. Komisioner KPU Kota Cilegon Div. Parmas dan SDM Saudari Nunung Nurhanah S.Pd., M.Si.,Komisioner KPU Kota Cilegon Div. Hukum Saudara Agung Kurniansyah S.I.P. Sekretaris KPU Kota Cilegon Saudara Drs H Adhytiya Chandra M.Si. Kasat Intelkam Polres Cilegon AKP Hadi Subeno, S.H., M.Si., KBO Satintelkam Polres Cilegon IPTU H IMAM Maryono,Kanit 1 Satintelkam Polres Cilegon IPDA Asep wawan. (Wie/Red)

Show comments
Hide comments
Tidak ada komentar:
Tulis komentar

Berita Terbaru

Back to Top