Selasa, 01 Agustus 2023

Kapolres Pandeglang Pimpin Upacara Kenaikan Pangkat 2 Perwira


Pandeglang // GebrakNasional.com – Suasana gembira dan bangga menyelimuti dua anggota Polri yang menerima kenaikan pangkat yang layak. Upacara kenaikan pangkat ini dipimpin langsung oleh Kapolres Pandeglang AKBP Belny Warlansyah serta dihadiri Pejabat Utama dan Kapolsek Jajaran, Selasa (01/08/2023).


Dalam amanatnya, Kapolres Pandeglang menyampaikan selamat kepada anggota Polri yang telah berhasil meraih kenaikan pangkat. 

“Dalam kesempatan yang berbahagia ini, saya atas nama institusi, pribadi dan keluarga besar Polres Pandeglang mengucapkan selamat kepada seluruh anggota yang mendapatkan kenaikan pangkat setingkat lebih tinggi,” ungkap AKBP Belny.


“Rasa syukur yang telah didapatkan tersebut, hendaknya harus dibarengi dengan peningkatan kinerja dan tanggung jawab dalam setiap pelaksanaan tugas selanjutnya. Selain itu juga saya mengingatkan kepada saudara sekalian bahwa kenaikan pangkat bukan hak yang pasti diterima oleh anggota, namun itu semua merupakan komulatif dari beberapa aspek diantaranya dedikasi loyalitas disiplin dan tanggung jawab yang disertai sikap tingkah laku dan tutur kata yang tidak tercela pada setiap pelaksanaan tugasnya barulah seseorang anggota Polri dapat diberikan haknya berupa kenaikan pangkat,” imbuhnya.


Lebih lanjut, Kapolres Pandeglang menjelaskan bahwa kepangkatan dalam kehidupan Polri adalah merupakan suatu kebanggaan dan kehormatan dalam meniti karir di lingkungan Polri. Perubahan status dalam bentuk simbol pangkat baru yang mencerminkan adanya tuntutan perubahan berupa peningkatan tanggung jawab dan kualitas sumber daya manusia di setiap individu anggota sesuai tugas dan tanggung jawab masing-masing. 


Oleh karena itu, semestinya semakin tinggi pangkat berarti identik dengan semakin tinggi pula tugas dan tanggung jawab yang harus diembannya di samping itu kenaikan pangkat merupakan wujud pengakuan dan penghargaan institusi atas prestasi dan dedikasi yang telah ditunjukkan selama ini dalam melaksanakan tugas dan tanggung jawabnya sesuai jabatan masing-masing yang diemban baik oleh anggota Polri.


“Sebelum mengakhiri amanat ini, saya selaku Kapolres Pandeglang berharap kepada seluruh anggota sekalian agar bisa melaksanakan tugas mulia dengan penuh keikhlasan dan rasa tanggung jawab bekerjalah secara profesional dengan tetap memperhatikan kewaspadaan dan kesiap-siagaan,” pesan AKBP Belny.


Semoga dengan kenaikan pangkat ini, Polres Pandeglang dapat memberikan pelayanan yang lebih baik lagi kepada masyarakat dan semakin memperkuat kepercayaan publik terhadap kepolisian. Selamat kepada seluruh anggota Polri yang telah naik pangkat, semoga semangat dan dedikasi kalian terus berkobar dalam menjalankan tugas-tugas kepolisian. (Wie/Red)

Show comments
Hide comments
Tidak ada komentar:
Tulis komentar

Berita Terbaru

Back to Top