Rabu, 02 Agustus 2023

Gerakan Tanam Cabai dan Jagung Ungu, Bhabinkamtibmas Polsek Ciwandan Polres Cilegon Dampingi Dir Binmas Polda Banten


Cilegon // GebrakNasional.com - Kali ini Bhabinkamtibmas Kelurahan Kubangsari Polsek Ciwandan Polres Cilegon Polda Banten BRIPKA Asep Karyudin Mendampingi Dir Binmas Polda Banten KOMBESPOL Widi Atmoko,S.IK,MH. Dalam Kegiatan Kunjungan Kerja di Kampung Tangguh Nusantara (KTN) Kubang Lestari, Kelurahan Kubang Sari Kecamatan Ciwandan, Rabu (02/08/2023).


Kapolres Cilegon Polda Banten AKBP Eko Tjahyo Untoro  yang diwakili Kapolsek Ciwandan KOMPOL Fauzan Afifi mengatakan bahwa Program Kampung Tangguh Nusantara merupakan program yang didesain untuk penguatan ketahanan pangan, Kegiatan tersebut Berada di daerah hukum Polsek Ciwandan Polres Cilegon Polda Banten di KTN Kubang Lestari Kelurahan Kubang Sari Kecamatan Ciwandan Kota Cilegon.


Pada pelaksanaannya, Program Kampung Tangguh Nusantara melibatkan TNI, Polri, Pemerintah Daerah, dan masyarakat,Dimana penggarapan lahan tidur itu merupakan bagian dari Kampung Tangguh Nusantara guna menguatkan ketahanan pangan bagi masyarakat.


Pemanfaatan lahan tidur ini melibatkan TNI, Polri, Pemda dan masyarakat dalam penggarapannya. Sehingga masyarakat diajak untuk aktif dan produktif memanfaatkan berbagai media untuk bercocok tanam ataupun beternak, Ungkapnya.


Saya berharap dengan adanya Kampung Tangguh Nusantara ini, ke depan dapat meningkatkan perekonomian masyarakat, tutupnya.

(Wie/Red)

Show comments
Hide comments
Tidak ada komentar:
Tulis komentar

Berita Terbaru

Back to Top