Kamis, 03 Agustus 2023

Gali Informasi Kamtibmas, Bhabinkamtibmas Polsek Mancak Polres Cilegon Sambangi Tokoh Masyarakat


Cilegon // GebrakNasional.com - Personel Bhabinkamtibmas Polsek Mancak Polres Cilegon Polda Banten secara rutin melakukan silaturahmi dengan menyambangi para tokoh masyarakat di Desa binaan, sebagai salah satu upaya dalam menyerap dan menggali berbagai perkembangan informasi kamtibmas. Kamis (03/08/2023). 


Kapolres Cilegon Polda Banten AKBP Eko Tjahyo Untoro, melalui Kapolsek Mancak Polres Cilegon Polda Banten IPTU Asep Gundara YSE, menjelaskan bahwa selalu menekankan kepada jajaran personel Bhabinkamtibmas untuk mampu menjaga hubungan yang baik bersama para tokoh masyarakat sebagai upaya memonitoring berbagai perkembangan informasi kamtibmas di Desa binaannya. 


Sebagai  personel Bhabinkamtibmas Desa Angsana, AIPDA Zian Noor Zaman, dalam menindaklanjuti atensi dan perintah pimpinan tersebut, mengaplikasikannya melalui patroli sambang ke Desa binannya dengan selalu menyempatkan diri bersilaturahmi dan guyub bersama para tokoh masyarakat, seperti saat berada di lingkungan kampung Kubang Kepuh Rt 010/002, Desa Angsana, Rabu (02/08), duduk dan dialogis bersama Sdr Yusuf, yang merupakan salah satu tokoh masyarakat di lingkungan tersebut, saling memberikan masukan serta motivasi dalam upaya mengajak dalam menciptakan harkamtibmas yang kondusif.


Kegiatan tersebut juga sebagai upaya sarana deteksi dini/Early Warning System dalam menyikapi segala potensi gangguan kamtibmas, menggali dan menyerap informasi yang berkembang di tengah warga masyarakat, segera hubungi personel Bhabinkamtibmas atau Polsek Mancak Polres Cilegon Polda Banten jika ada kejadian yang menonjol atau menghubungi layanan call center Polisi 110 untuk bisa ditindaklanjuti, “Ujar Zian Noor Zaman.


Kapolsek Mancak Polres Cilegon Polda Banten berharap melalui jalinan silaturahmi dan sinergitas bersama tokoh masyarakat tersebut, personel Bhabinkamtibmas bisa semakin dekat secara emosional dalam rangka mewujudkan situasi kamtibmas yang kondusif, terutama di Desa Angsana tersebut, "Pungkasnya.  (Wie/Red)


  

Show comments
Hide comments
Tidak ada komentar:
Tulis komentar

Berita Terbaru

Back to Top