Selasa, 01 Agustus 2023

Biro Ligistik Polda Banten Laksanakan Rakor Pengadaan Barang dan Jasa


Serang // GebrakNasional.com - Biro Logistik Polda Banten melaksanakan kegiatan rakor pengadaan Barang dan Jasa Polda Banten beserta  Jajaran yang dilaksanakan di Hotel Le Dian pada Selasa (01/08).


Kegiatan yang berlangsung dari Senin (31/07) hingga Selasa (01/08) ini dibuka oleh Karo Logistik Polda Banten Kombes Pol Chiko Ardwiatto dan dihadiri oleh para Kabag Biro Logistik Polda Banten, Kabag Log Polres Jajaran, para PPK, Pokja dan personel yg memiliki sertifikasi pangadaan serta narasumber perbendaharaan negara dan narasumber biro pengadaan barang/jasa Setda Provinsi Banten.


Kemudian dalam sambutannya, Chiko menjelaskan bahwa kegiatan ini bertujuan untuk meningkatkan kemampuan para personel dalam pengelolaan barang dan jasa. “Kegiatan Rakor Pengadaan Barang/Jasa Polda Banten dan jajaran tahun  2023 bertujuan meningkatkan kemampuan personel dalam pelaksanaan pengelolaan barang dan jasa, pengelolaan layanan pengadaan secara elektronik, pembinaan pengadaan barang dan jasa. Adapun metode pemilihan penyedia terdiri dari 5 metode, yaitu e-purchasing, pengadaan langsung, penunjukan langsung, tender cepat, dan tender. Masing-masing memiliki perbedaan proses pelaksanaan,” jelas Chiko.


PPK pada satuan kerja wajib memiliki sertifikat keahlian pengadaan barang/jasa. Pengadaan barang/jasa pada hakikatnya adalah upaya pihak pengguna untuk mendapatkan atau mewujudkan barang/jasa yang dibutuhkannya, dengan menggunakan metode dan proses tertentu agar dicapai kesepakatan spesifikasi, harga, waktu, dan kesepakatan lainnya.


Kegiatan ini merupakan kegiatan tahunan yang kita laksanakan khususnya di Bidang pengelolaan barang dan jasa.


“Harapan saya, peserta yang mengikuti dapat mengambil ilmu yang di sampaikan oleh narasumber agar dapat di implementasikan dalam kegiatan Pengadaan Barang dan Jasa,” tutup Chiko. (Wie/Red)

Show comments
Hide comments
Tidak ada komentar:
Tulis komentar

Berita Terbaru

Back to Top