Senin, 21 Agustus 2023

Bid Propam Polda Banten Menggelar Kegiatan “Gaktibplin”) di Markas Polres Pandeglang

 


Pandeglang // GebrakNasional.com - Subbid Provos Bid Propam Polda Banten menggelar kegiatan “Gaktibplin” (Penegakan Dan Penertiban Disiplin) di Markas Polres Pandeglang, pada Senin (21/8/2023).


Kegiatan ini dipimpin oleh Kanit Hartib 1 Akp Suwandi, dan didampingi oleh Kanit Hartib 2 Akp Basuki serta tim yang terdiri dari anggota Subbid Provos Bid Propam Polda Banten.


Kegiatan ini turut dihadiri oleh pejabat dari Polres Pandeglang, termasuk Wakapolres Pandeglang Kompol Andi Suwandi dan Kasi Propam Polres Pandeglang IPDA Deden Ari beserta anggota Propam.


Kapolres Pandeglang, AKBP Belny Warlansya, melalui Kasi Propam Polres Pandeglang IPDA Deden Ari, mengungkapkan bahwa tujuan dari kegiatan Gaktibplin ini adalah untuk meningkatkan disiplin dan kesadaran anggota Polri dalam pelaksanaan tugas serta mematuhi ketentuan jam kerja.


“Kami berkomitmen untuk menjaga kualitas pelayanan dan kinerja anggota Polri di Polres Pandeglang dengan melaksanakan kegiatan-kegiatan yang mendukung peningkatan profesionalisme dan disiplin,” ujar IPDA Deden Ari


Selama kegiatan Gaktibplin, pemeriksaan dilakukan terhadap personel dan pegawai ASN Polri di jajaran Polres Pandeglang dengan berbagai aspek penilaian. Beberapa aspek yang diperiksa meliputi Gampol (gaya berpakaian dan penampilan), sikap tampang, kelengkapan surat-surat identitas diri, perlengkapan diri, senjata api (senpi), kendaraan dinas (ranmor) jenis R2 dan R4, serta pelaksanaan deteksi dini Narkoba melalui tes urine.


Selain itu, dilakukan juga pemeriksaan terhadap ruang tahanan dan penertiban penggunaan lampu strobo, sirine, dan rotator pada kendaraan dinas.

“Kami ingin memastikan bahwa seluruh anggota Polres Pandeglang mematuhi standar-standar operasional dan peraturan yang berlaku, serta menjaga citra positif kepolisian di mata masyarakat,” tambah IPDA Deden Ari.


Ia juga menyatakan bahwa kegiatan seperti Gaktibplin akan terus dilaksanakan secara berkala guna menjaga kualitas pelayanan dan profesionalisme anggota Polri dalam melayani masyarakat.


Diharapkan, melalui kegiatan ini, Polres Pandeglang dapat terus berupaya dalam membangun dan menjaga kualitas serta etos kerja anggota Polri, sehingga masyarakat dapat merasa aman dan nyaman dalam mendapatkan pelayanan serta perlindungan dari aparat kepolisian.

(Wie/Red)

Show comments
Hide comments
Tidak ada komentar:
Tulis komentar

Berita Terbaru

Back to Top