Sabtu, 05 Agustus 2023

Antisipasi Gangguan Kamtibmas, Polsek Pontang Polres Serang Laksanakan Sispam Mako


Serang // GebrakNasional.com – Personil Polsek Pontang Polres Lakukan Sispam Mako (Sistim Pengamanan Markas Komando) untuk mengantisipasi terjadinya tindakan kejahatan dan gangguan yang secara tiba-tiba menyerang Mapolsek Pontang Polres Serang, Sabtu (05/8/23)


Kapolres Serang AKBP Wiwin Setiawan S.I.K M.H melalui Kapolsek Pontang Iptu Junaedi SE Mengatakan, kegiatan Sispam Mako ini dilakukan untuk melatih kesiapsiagaan Personil Polsek Pontang Polres Serang yang sewaktu-waktu mako kita terjadi gangguan keamanan yang mendatangi Menyerang Polsek Pontang.


“Sispam Mako ini kita bagi kekuatan penuh untuk melindungi mako dengan menjaga setiap sudut ataupun pintu masuk yang dapat di lewati oleh orang lain.


Kita laksanakan ini agar personil paham akan tugas nya apabila terjadi sewaktu-waktu pada mako kita” ujar Kapolsek.


“Kita tidak tau kapan dan dimana bisa terjadi. Akan tetapi dengan kita selalu menerapkan SOP penjagaan Mako. Insya Allah bisa meminimalisir kejadian yang tidak kita inginkan.


Kapolsek Pontang Iptu Junaedi SE menegaskan, personil yang piket selalu ditekankan untuk terus siaga dan selalu menerapkan pengamanan body sistem, yaitu saling menjaga sesama anggota piket dan peka terhadap keadaan di sekitar mako polsek dan sekitarnya.


“Selain itu, anggota juga harus selalu waspada kepada para tamu yang masuk dan keluar mako Polsek Pontang Polres Serang. Ini dilakukan untuk mencegah terjadinya hal-hal yang tidak diinginkan,” tegasnya.

Show comments
Hide comments
Tidak ada komentar:
Tulis komentar

Berita Terbaru

Back to Top