Rabu, 12 Juli 2023

Upaya Pelayanan Kepada Masyarakat, Polsek Waringinkurung Polresta Serkot Rutin Lakukan Patroli Dialogis


Serang // GebrakNasional.com - Personel Polsek Waringinkurung Polresta Serkot Polda Banten terus lakukan melalui patroli dialogis ke seluruh wilayah, sebagai upaya menghadirkan Polri di tengah - tengah masyarakat. 


Hal tersebut dilakukan dalam rangka meningkatkan kinerja dan mengubah paradigma menuju Polri yang Presisi (prediktif, responsibilitas, dan transparansi berkeadilan). 


Patroli dialogis digelar personel Polsek Waringinkurung ke seluruh Wilayah Kecamatan Waringinkurung, Rabu (12/07/2023).


Kapolresta Serkot Kombes Pol. Sofwan Hermanto, S.I.K, M.H, M.I.K melalui Kapolsek Waringinkurung AKP Raden Suyanto mengungkapkan, patroli dialogis ini dilakukan untuk menyampaikan pesan - pesan kamtibmas kepada masyarakat dan menjalin hubungan tali silaturahmi serta komunikasi yang baik.


“Patroli dialogis ini merupakan kegiatan rutin. Tujuannya untuk menyampaikan pesan kamtibmas kepada masyarakat untuk bersama - sama menjaga kamtibmas di lingkungannya masing - masing,” ucap Kapolsek.


“Karena peran serta masyarakat sangat diharapkan dalam upaya pemeliharaan kamtibmas di lingkungan sekitar tempat tinggalnya,” jelasnya. 


Ia menjelaskan, bahwa patroli dialogis ini dilaksanakan selain untuk memantau warga, juga diimbangi dengan penyampaian himbauan kamtibmas kepada masyarakat agar tercipta situasi kamtibmas yang aman dan nyaman.


“Kami selalu berusaha memberikan pelayanan yang terbaik kepada masyarakat di wilayah hukum Polsek Waringinkurung. Kegiatan Patroli jam rawan tersebut dilakukan sebagai jawaban strategis Harkamtibmas sekaligus jaminan keamanan agar masyarakat bisa tidur nyenyak dengan mengutamakan tindakan preemtif dan preventif,” tegas Kapolsek Waringinkurung itu.


Selain itu, kata Kapolsek, masyarakat diingatkan jika menemui hal-hal yang mencurigakan silahkan hubungi Polisi terdekat atau bhabinkamtibmas agar segera ditindaklanjuti, tutu AKP Raden Suyanto. (Wie/Red)

Show comments
Hide comments
Tidak ada komentar:
Tulis komentar

Berita Terbaru

Back to Top