Kamis, 13 Juli 2023

Peduli Lingkungan, Polda Banten Bersama Polresta Serang Kota Gelar Pembersihan Sampah Serentak


Serang // GebrakNasional.com - Sebagai bentuk kepedulian terhadap lingkungan, Polda Banten melaksanakan kegiatan kebersihan ditengah masyarakat dengan tema "Membersihkan Sampah Serentak Bersama Polri" yang bertempat di wilayah hukum Polresta Serang Kota pada Kamis (13/07).


Kegiatan ini dipimpin oleh Irwasda Polda Banten Kombes Pol Eko Kristianto didampingi Kapolresta Serang Kota Polda Banten Kombes Pol Sofwan Hermanto, Karorena Polda Banten Kombes Pol Mohammad Sumartono, Kabidkum Polda Banten Kombes Pol Yuliani, Kabid Humas Polda Banten Kombes Pol Didik Hariyanto beserta sejumlah Pejabat Utama Polda Banten lainnya dan diikuti sekitar 150 Personel gabungan Polda Banten dan Polresta Serang Kota.


Dengan berjalan kaki bersama sejauh 10 KM, kegiatan diawali membersihkan sampah di lingkungan Polresta Serang Kota, dilanjutkan dengan membersihkan sampah di depan Rumah Sakit Kencana, kemudian begeser membersihkan sampah di lingkungan pasar taman sari, berlanjut membersihkan sampah dengan memasuki kampung Kebon Sayur dan Kampung Kebon Sawo Kota Serang, terakhir membersihkan sampah di Lingkungan Calung Kota Serang dan kembali ke Polresta Serang Kota.


Saat ditemui Kapolresta Serang Kota Polda Banten Kombes Pol Sofwan Hermanto menyampaikan terkait kegiatan tersebut. "Kegiatan hari ini adalah kerja bakti bersama untuk membantu masyarakat membersihkan sampah-sampah termasuk lingkungan yang belum tersedia tempat sampah, selain itu kegiatan ini juga untuk menumbuhkan jiwa patriotisme dalam mencintai lingkungannya dengan menjaga kebersihan dan mengajak masyarakat untuk membuang sampah pada tempatnya," kata Sofwan.


Kemudian Sofwan berharap melalui kegiatan ini masyarakat dapat terus menjaga kebersihan. "Semoga lingkungan yang sudah kami bersihkan tidak hanya berlaku hari ini namun juga dipertahankan dan dirawat kebersihannya oleh masyarakat," ujar Sofwan.


Sementara itu, ucapan terimakasih kepada pihak Kepolisian dari salah satu warga Kampung Kebon Sayur karena Polda Banten telah membantu masyarakat dalam membersihkan lingkungan. "Terimakasih kepada jajaran Kepolisian yang telah membantu masyarakat, dalam hal ini ikut membantu menjaga kebersihan serta diharapkan kegiatan ini terus berlangsung agar sinergitas antar kepolisian dan masyarakat tetap terjaga," ungkap Gunawan salah satu warga Kampung Kebon Sayur. (Wie/Red)

Show comments
Hide comments
Tidak ada komentar:
Tulis komentar

Berita Terbaru

Back to Top