Senin, 24 Juli 2023

Monitoring Kamtibmas, Bhabinkamtibmas Polsek Mancak Polres Cilegon Dialogis Bersama Tokoh Masyarakat


Cilegon // GebrakNasional.com - Personel Bhabinkamtibmas Polsek Mancak Polres Cilegon Polda Banten, secara rutin melakukan silaturahmi dan komunikasi bersama para tokoh masyarakat di Desa binaan, sebagai salah satu upaya dalam menjaga dan memelihara serta memonitoring situasi kamtibmas. Senin (24/07/2023).  


Kapolres Cilegon Polda Banten AKBP Eko Tjahyo Untoro, melalui Kapolsek Mancak Polres Cilegon Polda Banten IPTU Asep Gundara YSE, di tempat terpisah menjelaskan bahwa selalu menekankan kepada jajaran personel Bhabinkamtibmas dalam setiap patroli ke Desa binaan untuk selalu menjalin silaturahmi dan komunikasi yang baik bersama para tokoh masyarakat. 


Sebagai personel Bhabinkamtibmas Desa Mancak, BRIPKA Darsiwan, dalam menindaklanjuti atensi dan perintah pimpinan tersebut, Sabtu (22/07), bertempat di lingkungan kampung Curug Barang Rt 009/003, Desa Mancak, duduk dan dialogis bersama dengan Sdr Basri, sebagai salah satu tokoh masyarakat di lingkungan tersebut, saling memberikan motivasi dan semangat dalam mengajak warga masyarakat dalam menciptakan kamtibmas yang kondusif.


Melalui kegiatan tersebut di atas diharapkan juga sebagai sarana deteksi dini/Early Warning System terhadap berbagai potensi gangguan kamtibmas, menggali dan menyerap berbagai informasi yang berkembang di Desa binaannya tersebut, jika ada kejadian yang menonjol segera hubungi personel Bhabinkamtibmas atau Polsek Mancak Polres Cilegon Polda Banten atau menghubungi layanan call center Polisi 110 untuk bisa ditindaklanjuti, “Ujar Darsiwan.


Kapolsek Mancak Polres Cilegon Polda Banten berharap melalui kegiatan silaturahmi dan komunikasi antara personel Bhabinkamtibmas bersama tokoh masyarakat tersebut mampu menciptakan hubungan yang harmonis dan ikatan emosional yang erat dalam rangka menciptakan situasi kamtibmas yang kondusif, terutama di Desa Mancak tersebut, "Pungkasnya. (Wie/Red)



Show comments
Hide comments
Tidak ada komentar:
Tulis komentar

Berita Terbaru

Back to Top