Rabu, 19 Juli 2023

Menyambut 1 Muharram 1445 H Polsek Cimanggu Polres Pandeglang Kawal Pawai Obor




Pandeglang // GebrakNasional.com - Tahun Baru Islam selalu berbeda dari hari biasanya karena umat muslim di kecamatan Cimanggu Kabupaten Pandeglang merayakannya dengan sangat meriah.


Seperti yang dilakukan oleh Warga kp Sadang pajagan desa Ciburial dan kp polos desa waringinkurung, kecamatan Cimanggu, Kabupaten pandeglang Selasa tanggal 18 Juli 2023 tadi malam.


Warga Desa Ciburial dan Desa Waringinkurung merayakan tanggal 1 Bulan Muharram Tahun Baru Islam dengan arak arakan obor atau pawai obor melewati jalan utama desa dan jalan raya.


Kapolsek Cimanggu IPTU Supriyadi menyampaikan bahwa kegiatan pawai obor di desa Ciburial dan desa Waringinkurung dilakukan rutin tiap Tahun Baru Islam dan selalu mengikuti rute yang sama.

Ada 5 Personel baik dari Polsek, dan Linmas yang ikut serta memgamankan jalannya pawai obor tersebut, Ungkapnya, Rabu (19/07).


Kegiatan Pawai obor dilaksanakan pasca keputusan pemerintah bahwa 1 Muharram jatuh pada tanggal 19 Juli 2023.


Kapolsek Cimanggu IPTU Supriyadi menyampaikan bahwa pengamanan pawai Obor bertujuan untuk menghindari gangguan kamtibmas selama kegiatan berlangsung, dan mengimbau kepada warga khusus nya kecamatan Cimanggu untuk selalu tertib selama pawai berlangsung.


Kami selain monitoring dan pengamanan, juga selalu sampaikan pesan-pesan kamtibmas kepada warga supaya kamtibmas selalu aman, nyaman dan kondusif," kata IPTU Supriyadi. 


Sementara itu acara yang sama juga dilakukan tidak hanya di desa Ciburial dan Waringinkurung namun di beberapa desa Di antaranya di desa Cimanggu , Desa Padasuka dan Tangkilsari Kec. Cimanggu.Kab pandeglang. (Wie/Red)

Show comments
Hide comments
Tidak ada komentar:
Tulis komentar

Berita Terbaru

Back to Top