Rabu, 12 Juli 2023

Kedapatan Pelajar Nongkrong, Bhabinkamtibmas Polsek Waringinkurung Polresta Serkot Beri Teguran Secara Humanis


Serang // GebrakNasional.com - Bhabinkamtibmas Polsek Waringinkurung Polresta Serkot Polda Banten berikan teguran secara humanis terhadap pelajar yang kedapatan sedang nongkrong usai pulang sekolah, Rabu (12/07/2023).


Para pelajar sekolah menengah pertama itu, kepergok oleh Bhabinkamtibmas Desa Sambilawang sedang asyik nongkrong di pertigaan dekat Kantor KUA Kecamatan Waringinkurung, Kabupaten Serang.


Kapolrsta Serkot Kombes Pol. Sofwan Hermanto, S.I.K, M.H, M.I.K melalui Bhabinkamtibmas Desa Sambilawang, Bripka Sandy Apriansyah mengimbau kepada para pelajar tersebut untuk segera pulang, jika jam pelajaran sekolah sudah selesai.


“Jangan melakukan hal - hal yang merugikan seperti terlibat tawuran, mengkonsumsi narkoba dan semacamnya”, ungkap Bripka Sandy.


Dijelaskan Bhabinkamtibmas Desa Sambilawang, para pelajar dituntut untuk melakukan kegiatan yang positif dan berguna, demi membanggakan orang tua dan almamater sekolahnya.


Di tempat terpisah, Kapolsek Waringinkurung  AKP Raden Suyanto membenarkan apa yang telah dilakukan oleh anggotanya, dengan memberikan imbauan serta edukasi terhadap para pelajar yang nongkrong tersebut.


“Saya, selaku Kapolsek Waringinkurung memberikan tugas kepada Bhabinkamtibmas yang memiliki sekolah di desa binaannya”, tegas AKP Raden, untuk selalu menyampaikan pembinaan dan penyuluhan kepada anak - anak sekolah”.


“Hal ini perlu dilakukan supaya para pelajar tidak melakukan kegiatan yang merugikan dirinya sendiri dan orang lain”, tandasnya.


Kapolsek memberikan contoh, seperti terlibat aksi tawuran, menggunakan Narkoba dan lainnya, yang dapat merugikan masa depan pelajar.

Lanjut Kapolsek, “Sudah seharusnya untuk selalu ingat akan tugas seorang pelajar yaitu, belajar untuk masa depannya”. tutup AKP Raden Suyanto.

(Wie/Red)

Show comments
Hide comments
Tidak ada komentar:
Tulis komentar

Berita Terbaru

Back to Top