Rabu, 19 Juli 2023

Beri Edukasi Siswa Baru, Polsek Pandeglang Gelar Police Goes To School

 


Pandeglang // GebrakNasional.com – Antisipasi kenakalan remaja dan mencegah secara dini tindak kriminalitas dikalangan pelajar, Unit Binmas Polsek Pandeglang menggelar program Police Goes to School yang ada di wilayah hukum Polsek Pandeglang, Rabu (19/07/2023).


Kegiatan yaang langsung dipimpin oleh Kapolsek Pandeglang AKP Osman Sigalingging ini digelar di SMK (Sekolah Menengah Kejuruan) 2 Pandeglang yang diikuti oleh Kanit Lantas Polsek Pandeglang IPDA Indra dan Bhabinkamtibmas Kelurahan Kabayan Bripka M. Ima Deni.


Kapolres Pandeglang AKBP Belny Warlansyah melalui Kapolsek Pandeglang AKP Osman Sigalingging memberikan imbauan kepada pelajar, terkait dengan penegakan hukum UU Informasi Transaksi Elektronik (ITE) dan sosialisasi kenakalan remaja.


“HP saat ini segala-galanya dalam kehidupan, apalagi sekarang masing-masing orang pasti mempunyai gadget, bahkan bisa satu orang memiliki lebih dari satu. Selain membawa dampak positif, HP juga mempunyai dampak negative yang tidak baik bagi lingkungan jika disalah gunakan, apalagi bagi pelajar saat ini. Jangan sampai ketergantungan itu malah menjerumuskan,” ujar AKP Osman didepan ratusan siswa SMKN 2 Pandeglang.


Aktivitas menggunakan HP (Hand Phone) untuk tindakan kriminalitas, seperti judi online hingga penyebaran berita hoax yang meresahkan masyarakat. Hal ini tentunya akan memberikan dampak jalur hukum, Sehingga perlu bijak dalam menggunakan HP khususnya bermedia sosial, pungkas Kapolsek Pandeglang.


Bhabinkamtibmas Bripka M. Ima Deni juga menambahkan dalam memberikan edukasi di SMKN 2 Pandeglang, diantaranya adalah tentang kenakalan remaja, dimana pada tingkat sekolah menengah atas, siswa mengalami masa transisi menuju dewasa sehingga tingkat emosinya masih labil dan cenderung melakukan Tindakan yang melawan norma yang ada. 


“Kuasai diri sendiri, kendalikan emosi, sebelum bertindak pikirkanlah apakah yang akan menjadi akibat dari Tindakan itu, kalian masih menjadi tanggung jawab orang tua, cukup dengan belajar yang tekun dan raih cita-cita sehingga membuat kebanggaan dalam keluarga,” ucap Bhabinkamtibmas Bripka M. Ima Deni.


Kapolsek Pandeglang AKP Osman juga mengatakan, kegiatan Police Goes to School ini sebagai bentuk sosialisasi Aparat Kepolisian untuk generasi muda, khususnya mengantisipasi adanya yang dilakukan oleh anak muda. Diantaranya adalah balap liar, tawuran hingga kriminalitas dengan pelajar lain.


“Pendidikan usia pelajar penting untuk menekan kriminalitas. Sehingga kami selama seminggu sekali turun ke sekolah-sekolah yang ada di wilayah hukum Polsek Pandeglang,” jelasnya.


Selain tentang kriminalitas kita juga antisipasi korban kecelakaan yang sampai saat ini dikarenakan kelalaian pengguna jalan yang kebanyakan usia produktif dan pelajar yang disampaikan oleh Kanit Lantas Polsek Pandeglang IPDA Indra, tutup AKP Osman Sigalingging.

(Wie/Red)

Show comments
Hide comments
Tidak ada komentar:
Tulis komentar

Berita Terbaru

Back to Top