Rabu, 14 Juni 2023

Polres Pandeglang Bekerjasama Dengan BPBD Dalam Pengenalan APAR di Lingkungan Kerja

 


Pandeglang // GebrakNasional.com - Sidokkes Polres Pandeglang bekerjasama dengan BPBD kab. Pandeglang melaksanakan sosialisasi tentang pengenalan APAR dilingkungan klinik dan pemadam kebakaran yang dilaksanakan secara bergantian dengan sasaran instansi pemerintah dan swasta maupun masyarakat umum, Rabu (14/06)


Sosialisasi tersebut dipimpin langsung oleh Kepala BPBD kab. Pandeglang Hasan Basri, adapun materi sosialisasi meliputi fungsi alat pemadam kebakaran, dan memperkenalkan berbagai perlatan untuk memadamkan api bila terjadi kebakaran, penggunaan alat pemadam api ringan (APAR) dan pemadaman api secara tradisional.


Pada setiap kegiatan tim juga memberikan sosialisasi cara menanggulangi kebakaran bila terjadi percikan api di selang regulator kompor gas, selain teknik dan simulasi pemadaman api, peserta juga dibekali pengetahuan tentang pengendalian bencana alam.


Kapolres Pandeglang AKBP Belny Warlansyah melalui Ps. Kasidokkes Polres Pandeglang Bripka Fiat Justitia mengatakan, "Kepada seluruh personil Polres Pandeglang diharapkan usai sosialisasi dapat menggunakan alat pemadam api yang ada, baik memakai Alat Pemadam Api Ringan (APAR) ataupun Alat Pemadam Api Tradisional (APAT) di setiap ruangan yang ada".


Bripka Fiat juga meminta kepada personil menjadikan sosialisasi ini sebagai kegiatan pengetahuan dan ketrampilan pencegahan awal, bila terjadi percikan api di setiap lini segera dicegah dan segera dipadamkan, selain itu juga dilaporkan kepada petugas pemdam kebakaran.


"Kepada seluruh personil Polres Pandeglang untuk terus mengecek beberapa hal dalam ruangan kantor, yang dirasa mengganggu dan membahayakan, nantinya bisa muncul percikan api, Api kecil sangat berguna dan menjadi kawan, bila besar menjadi lawan," tutup Bripka Fiat.

(Wie/Red)

Show comments
Hide comments
Tidak ada komentar:
Tulis komentar

Berita Terbaru

Back to Top