Sabtu, 10 Juni 2023

Patroli Rutin Polsek Kasemen Polresta Serkot Berikan Himbauan Antisipasi Tawuran Pelajar


Serang // GebrakNasional.com - Kegiatan Patroli dialogis atau Mobiling, bertemu dan berdialog bersama Masyarakat, sudah menjadi rutinitas dari seorang Anggota Samapta dalam pelaksanaan tugas sehari-hari.


Seperti halnya yang dilakukan oleh Anggota Samapta Polsek Kasemen Polresta Serkot yang melaksanakan Patroli Mobiling di Kampung Sukabela Kelurahan Kasemen Kecamatan Kasemen, Sabtu (10/06/2023)


Dalam Kegiatan Patroli tersebut petugas menemukan Siswa yang sedang berada diluar lingkungan sekolah pada saat jam belajar mengajar, kemudian disampaikan himbauan untuk segera masuk ke lingkungan sekolah guna mengantisipasi terjadinya Tawuran Pelajar.


Selain itu disampaikan juga kepada warga masyarakat sekitar untuk ikut serta membantu pihak Kepolisian dalam menjaga kondusifitas dengan cara tidak segan-segan menegur para pelajar yang nongkrong pada saat jam belajar. Berperan aktif dalam mencegah atau melaporkan ketika melihat atau mendengar peristiwa yang terjadi yang bertentangan dengan hukum.


Ditempat terpisah Kapolresta Serkot Kombes. Pol. Sofwan Hermanto, S.I.K., M.H., M.I.K. melalui Kapolsek Kasemen AKP. Nurhaedin,S.H.,M.H menekankan bahwa kegiatan Patroli Mobiling antisipasi Tawuran Pelajar dan gangguan kamtibmas lainnya sudah menjadi salah satu tugas yang rutin dilakukan untuk tetap menjaga kondusifitas di wilayah hukum Polsek Kasemen.


“Dengan setiap keberadaan Anggota Polri di tengah-tengah warga masyarakat, maka segala informasi yang terkait dengan Kamtibmas dapat mudah diperoleh dari masyarakat sehingga dapat melakukan pencegahan dini atau preventif oleh Anggota Polri dilapangan.” tutur Kapolsek.

(Wie/Red)

Show comments
Hide comments
Tidak ada komentar:
Tulis komentar

Berita Terbaru

Back to Top