Selasa, 06 Juni 2023

Bhabinkamtibmas Polsek Pandeglang Hadiri Kegiatan Lokakarya Mini Puskesmas Majasari

 


Pandeglang // GebrakNasional.com - Personel Bhabinkamtibmas Polsek Pandeglang Polres Pandeglang Bripka Edi Siswanto menghadiri kegiatan Lokakarya Mini Lintas Sektoral bidang kesehatan yang bertempat di Aula Kantor Puskesmas Majasari Kecamatan Majasari Kabupaten Pandeglang, Selasa (06/06/2023).


Lokakarya mini lintas sektoral tersebut merupakan suatu pertemuan antar petugas puskesmas dengan sektor yang terkait untuk meningkatkan kerjasama, memantau cakupan pelayanan puskesmas dan membina peran serta masyarakat secara terpadu agar dapat meningkatkan fungsi puskesmas dalam pelayanan kesehatan terhadap warga masyarakat.


Kegiatan tersebut juga dalam rangka penguatan program kerja dan sebagai bentuk upaya penggalangan serta pemantauan kegiatan sesuai dengan perencanaan, puskesmas di wilayah kerja Kecamatan Majasari.


Bhabinkamtibmas Polsek Pandeglang Polres Pandeglang Bripka Edi Siswanto mengatakan bahwa, “Melalui kehadiran Bhabinkamtibmas diharapkan kegiatan tersebut dapat berjalan aman dan lancar, dan kehadiran Bhabinkamtibmas di tengah warga dapat menampung dan menyerap materi yang disampaikan serta Bhabinkamtibmas bersentuhan langsung dengan warga masyarakat sehingga nantinya petugas kesehatan dapat bersama-sama memberikan atau meningkatkan pelayanan kesehatan terhadap warga masyarakat dan terbangunnya sinergi antara Polri dengan pemerintah desa dan masyarakat,” Ucap Bripka Edi Siswanto.


Sementara itu Kapolsek Pandeglang Polres Pandeglang AKP Osman Sigalingging saat dikonfirmasi ditempat terpisah mengatakan bahwa kehadiran Bhabinkamtibmas dalam kegiatan tersebut merupakan wujud sinergitas antara Bhabinkamtibmas dengan unsur-unsur satuan yang ada diwilayah binaannya seperti Puskesmas sehingga nantinya bisa bersama-sama memberikan pelayanan baik itu bidang kesehatan maupun yang lainnya kepada masyarakat,” Tutur AKP Osman Sigalingging. (Wie/Red)

Show comments
Hide comments
Tidak ada komentar:
Tulis komentar

Berita Terbaru

Back to Top